by

Marquez Teken Kontrak Perpanjangan Bersama Repsol Honda 2018

Lorenzo vs Marquez - Crash.net
Lorenzo vs Marquez – Crash.net

Masa depan Marquez sempat dispekulasikan akan pindah ke Ducati jika Lorenzo memilih bertahan di Yamaha.

Yang saat ini diketahui, pada akhirnya Lorenzo tetap pergi dari Yamaha dan bergabung dengan Ducati musim depan. Sementara, Marquez tetap menunggangi Honda bersama rekan setimnya Dani Pedrosa.

Marquez pun akhirnya setuju dengan kontrak baru yang disodori oleh pabrikan asal Jepang. Pembalap 23 tahun itu pun bakal tetap membalap di Honda sampai musim 2018 demi menunjukkan komitmennya.

“Saya sangat senang mengumumkan kontrak baru dengan HRC, khususnya bersamaan dengan balapan kandang saya (MotoGP Catalunya), di mana saya punya beberapa memori indah di sini,” papar Marquez di Autosport.

Baca juga:  ​Ducati Pecah Telor, Iannone Juarai MotoGP Austria

“HRC dan saya punya hubungan yang sangat kuat, dan saya selalu menginginkan untuk terus jadi bagian dari tim Repsol Honda,” lanjutnya.

Marquez gabung di Honda sejak berkiprah di Moto2 pada 2011 dan naik kelas ke MotoGP dua tahun setelahnya. Di musim debutnya Marquez langsung jadi juara dunia yang diikuti musim setelahnya.

Total Marquez sudah punya 26 kemenangan dari 42 kali naik podium selama tiga tahun berkiprah bersama Repsol Honda.

“Selama 3,5 tahun kebersamaan ini, kami menikmati beberapa momen luar biasa, dengan kemenangan-kemenangan hebat ini dan dua titel juara dunia, yang dibarengi dengan berbagai tantangan yang saya yakini akan bikin kami lebih kuat.”

Baca juga:  Stoner Menolak Menjadi Mentor Lorenzo

“Kami bekerja sangat keras musim ini untuk merebut titel juara dunia lagi,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply