Friday 22nd September 2017

Wow, Anak Supir Truk Dapat Kuliah Gratis dari Honda

By: On:
Bentang Cahya Gumelar

Bentang Cahya Gumelar

Mahasiswa berusia 19 tahun itu merasakan langsung manfaat dari program uji kompentensi yang diselenggarakan AHM. Bentang saat ini tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Politeknik Manufactur Astra, berkat beasiswa yang didapatnya setelah sukses menyabet juara pertama Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor 2014 lalu.

Program Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) gagasan PT Astra Honda Motor (AHM) di ratusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seluruh Indonesia mendapat sambutan yang sangat baik. Dengan adanya KTSM dan uji kompetensi, banyak siswa berprestasi yang lahir, salah satunya.

“Awalnya saya tidak mau ambil, karena saya mau langsung kerja, untuk bantu orang tua, ayah saya hanya sebagai supir truk ekspedisi, tapi orang tua dan AHM membujuk saya supaya mengambil beasiswa yang saya dapat, akhirnya saya mau karena selama 3 tahun semua biaya gratis,” ucap Bentang.

Bentang mengaku menyukai otomotif sejak dia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saya suka otomotif sejak SMP, itu mungkin pengaruh lingkungan di kampung saya, karena di dekat rumah saya banyak bengkel motor. Saya lihat jadi mekanik itu sepertinya seru, meski harus blepotan terkena oli. Saat SMK saking gilanya dengan otomotif, motor orang tua saya, saya jadikan bahan praktik sendiri sampai motor rusak gak karuan,” cerita Bentang.

Bentang mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya, karena selain bisa kuliah gratis selama tiga tahun, Bentang jadi bisa menambah banyak ilmu dan pengetahuan.

“Saya bangga bisa masuk di Politeknik Manufactur Astra, karena semua biayanya ditanggung, bahkan setiap bulannya saya juga menerima uang saku sebesar Rp 800 ribu dari AHM,” imbuhnya.

“Kalau sudah lulus saya berharap bisa kerja di pabrik AHM, apapun nanti pekerjaannya saya akan berusaha supaya bisa kerja di AHM, karena saya sangat menyukai otomotif dan sebagai bentuk ucapan terimakasih saya untuk AHM yamg sudah memberikan beasiswa. Saya akan sangat bangga kalau saya bisa kerja di pabrik AHM,” pungkasnya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply