Friday 22nd September 2017

Ini Dia alasan Tukang Ban Setelah Isi Angin Pentil Ban di Ludahi

By: On:
Ilustrasi - Liputan6

Ilustrasi – Liputan6

Anda pasti pernah melihat mengisi angin ban pinggir jalan seringkali pentil ban diludahi. Lalu apa sih maksudnya mereka melakukan itu?

Metode ini memberi air liur di bagian dalam pentil ban setelah mengisi angin.

Disini kami coba kemukakan alasan logis  mengapa tukang ban ada yang memberi air liur / ludah. Air Liur bertujuan agar angin tidak gampang merembes keluar dan mencari indikasi apakah ada kebocoran dari pentil. Memang, hal ini bagi sebagian orang dianggap jorok dan tidak masuk akal.

“Sengaja diludahin pentilnya biar mampet. Air ludah bisa nahan angin nggak bocor dari sela-sela pentil,” ucap Yatno tukang tambal ban di kawasan Cipinang, Jakarta Timur seperti kami kutip dari Liputan6.com.

Pentil yang tidak menggunakan tutup tukang ban biasanya mengoleskan air liur. Namun, ada juga yang tidak mau ambil pusing dengan mengoleskan air liur ke tiap pentil ban kendaraan yang mengisi angin, meskipun telah memiliki tutup.

“Biasanya kayak gitu soalnya takut ban yang habis diisi angin bocor lagi. Kadang pentilnya juga sudah jelek, jadinya mending diludahin meskipun sudah ada tutupnya,” pungkas Yatno.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply