Saturday 19th August 2017

Lorenzo Sesalkan Iannone yang Menabrak Dirinya, Harusnya Dihukum Sangat Berat

By: On:

Sebelumnya ditabrak Iannone (Ducati Team MotoGP), pembalap asal Spanyol ini sudah dikejutkan lagi oleh pertanyaan Iannone yang menyangka motornya bermasalah.

Dalam balapan MotoGP Seri Catalunya, Spanyol (5/6). Meskipun terlihat performa Lorenzo ini kendor, hingga melorot bertemu dengan Iannone yang menempati pada posisi 6, kemudian insiden terjadi di tikungan 10 akibat Iannone yang masuk dari bagian kiri dalam Lorenzo dan menghantam bagian buritan Yamaha M1.

Alhasil insiden tersebut sangat merugikan Lorenzo menyebabkan ia tidak bisa melanjutkan balapan dan mendapatkan poin, Sebaliknya Iannone pembalap asal Italia itu  hanya dihukum start paling belakang pada MotoGP seri selanjutnya di Assen, Belanda, (26/5).

Melihat hal tersebut tidak membuat Lorenzo puas, pembalap asal Spanyol ini ‘ngedumel’, “Selalu ada satu pembalap yang tidak memahami risiko dan bahwa tindakannya serius bisa melukai pembalap lain. Bukannya meminta maaf, malahan  dia bertanya apakah saya punya kegagalan mesin atau sesuatu yang aneh terjadi di sudut tikungan ini.”

“Itulah mengapa saya pikir dia harus dihukum lebih berat, karena memulai balapan dari posisi terakhir tidak cukup, bisa jadi dalam lima sampai tujuh lap dia bisa berada di posisi seperti kemarin, melihat motornya kencang,” ucap Lorenzo yang kami kutip dari pernyataan resmi Movistar Yamaha.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply