Saturday 24th June 2017

Perseteruan Lorenzo dengan 3 Pembalap Italia

By: On:
CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo

CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo

Pada momen-monen MotoGP saat ini ialah seringkali Lorenzo berseteru dengan para pembalap Italia. Berhembus kabar saat ini Lorenzo sedang berseteru dengan Andrea iannone.

Tapi ternyata selain Andrea Iannone Lorenzo juga berseteru dua pembalap asal Italia lainnya yang menjadi rival Lorenzo.

Pesaing berat pertama Lorenzo yang berasal dari Italia adalah Valentino Rossi. Persaingan bermula sejak Lorenzo pertama kali menjadi rekan setim The Doctor di Yamaha pada 2008.

Pada saat itu Rossi tidak senang dengan keberadaaan Lorenzo, yang langsung mengancam posisinya di Yamaha. Rossi bahkan sempat harus meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati pada musim 2011 dan 2012.

Puncak perseteruan Lorenzo dengan Rossi terjadi musim lalu, ketika kedua pembalap bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Rossi menuduh Lorenzo mendapat bantuan dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Lorenzo bahkan sudah tidak saling menyapa dan berjabat tangan sejak GP Malaysia tahun lalu, Oktober 2015.

Persaingan Lorenzo dan Rossi sudah diprediksi oleh mantan kepala mekanik The Doctor di Yamaha dan Ducati, Jeremy Burgess, sejak 2009.

“Ketika Anda memiliki pebalap di garasi yang sama, menggunakan sepeda motor yang sama, ban yang sama, dan Anda harus menghadapinya, maka rivalitasnya semakin besar,” papar Burgess seperti kami kutip dari MCN.

Peringatkan Simoncelli

Mendiang Marco Simoncelli pembalap kedua yang menjadi rival Lorenzo sepanjang MotoGP 2011, Lorenzo dan Simoncelli sering adu argumen yang mencapai klimaks di konferensi pers GP Portugal, 1 Mei 2011.

Lorenzo kesal dengan gaya membalap Simoncelli yang sering membahayakan pembalap lainnya, dan mengeluarkan peringatan untuk mantan pembalap Honda Gresini tersebut.

“Tidak masalah jika tidak ada yang terjadi di masa depan, itu tidak menjadi masalah saya. Tapi jika di masa depan terjadi sesuatu, maka itu akan jadi masalah kamu,” ucap Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

Lima bulan setelah cekcok di Sirkuit Estoril tersebut, Simoncelli mengalami kecelakaan tragis di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan meninggal pada 23 Oktober 2011 pada saat balapan berlangsung.

Saat ini rival terbaru Lorenzo yang berasal dari Italia adalah Andrea Iannone. Perseteruan kedua pembalap terjadi setelah Iannone menabrak Lorenzo pada lap ke-17 di GP Catalunya.

“Selalu ada satu pebalap yang tak mengerti risiko dan tindakannya bisa menyebabkan cedera serius kepada pembalap lain,” ucap Lorenzo usai GP Catalunya.

Menariknya meski Lorenzo memiliki sejumlah musuh dari Italia, Lorenzo akan memperkuat Ducati musim depan. Lorenzo adalah orang yang akan menggantikan posisi Iannone di Ducati musim depan. [gi]


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply