Sunday 25th June 2017

Tips Perawatan dan Persiapan Ban Motor sebelum Mudik

By: On:
IST

IST

Bagi para pengendara sepeda motor yang akan melakukan perjalanan mudik, ada baiknya selalu memperhatikan kondisi ban sebelum mudik, karena Ban merupakan salah satu keselamatan yang penting dalam mengendarai sepeda motor.

Menurut Yulfahmi, Department Head Technical Motor Cycle PT Gajah Tunggal Tbk “Perjalanan mudik tentu akan menempuh jarak yang jauh. ditambah lagi kondisi jalan  yang akan dilalui sangat beragam. Kondisi ban yang baik dapat membuat aman berkendara, memudahkan dan memperlancar pemudik sampai di tempat tujuan.” ucapnya seperti kami kutip dari dapurpacu.

PT Gajah Tunggal Tbk sebagai salah satu produsen ban IRC dan Zeneos memberikan tips persiapan ban untuk para pengendara sepeda motor sebelum  mudik. Pasalnya IRC merupakan ban yang dipakai oleh pabrikan sepeda motor seperti, Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, Minerva, Piaggio dan Viar.

Karena semua merek sepeda motor ini akan digunakan sebagai sarana transportasi oleh para pemudik.

Berikut tips persiapan ban sepeda motor sebelum melakukan perjalanan mudik :

  • Ban harus dalam keadaan baru
  • Bearing roda harus baru, untuk menjaga kestabilan
  • Perangkat Rem (cakram atau tromol, kanvas rem, master rem) sebaiknya diperiksa kembali atau diganti baru. Khususnya rem depan, pasalnya saat pengereman beban bertumpu kepada roda depan sekitar 70%.
  • Tekanan angin sebaiknya 28 psi untuk ban depan. Sementara ban belakang 32 psi.
  • Bawalah pompa angin portable untuk kemungkinan ban kempes.
    [gi]




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply