Sunday 23rd July 2017

Mahasiswa UPI Bandung Juara 1 Mobil Hemat Energi di London

By: On:
Pin

Pin

Pada ajang Shell Eco-marathon Drivers World Championship yang berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park London pada 3 Juli 2016, Tim Bumi Siliwangi Team 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menjadi Juara 1.

Dengan mobil UrbanConcept berenergi baterai elektrik “Turangga Cheta EV3” Tim Bumi Siliwangi Team 4 berhasil mengalahkan tim Perancis ISEN Toulon yang meraih posisi kedua, dan tim Mater Dai Supermileage High School dari Amerika Serikat yang berada pada posisi ketiga.

“Kami sangat senang dapat mengambil bagian dalam ajang ini sekaligus meraih gelar juara pertama di ajang bergengsi Shell Eco-marathon Drivers World Championship,” ucap tim manager Tim Bumi Siliwangi Team 4, Amin Sobirin seperti kami kutip dari dapurpacu.

Tim Bumi Siliwangi Team 4 pada ajang ini, memberangkatkan 8 orang anggota yang terdiri dari Dosen Pembimbing, manager, anggota tim dan pengendara mobil. Mereka berada di Inggris sejak 29 Juni 2016 untuk mengikuti uji seleksi pra Shell Eco-marathon Drivers World Championship.

Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final DWC setelah dua tim Indonesia lainnya, yaitu Tim Sadewa UI dan Tim ITS Team 2, tidak berhasil memenuhi kualifikasi SEM DWC.

Dalam Balapan DWC sendiri terbagi dalam tiga pertandingan (heats) yang masing-masing terdiri dari delapan peserta. Mereka yang maju ke babak final Shell Eco-marathon DWC adalah dua tim yang mencapai garis finish paling cepat.

Kesuksesan Tim Bumi Siliwangi Team 4 masuk ke babak final dan berhasil mengalahkan tim lainnya dari Benua Amerika, Eropa dan Asia lainnya.


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply