Saturday 19th August 2017

Melihat Crutchlow dan Dovizioso Berakhir di Podium, Rossi Heran

By: On:

rossi-motogp-Jerman-2016_02

Gagalnya meraih podium membuat Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tak habis pikir dengan pencapaian Yamaha YZR-M1 di MotoGP Jerman, Ahad (17/7). Padahal dirinya mengakui sangat kompetitif saat posisi hujan, ketika mengering kenapa kedodoran.

Bertarung habis-habisan ketika lintasan basah dengan Andrea Divizioso (Ducati Corse) dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Namun ketika sama-sama berganti ban di lap yang sama, di akhir kejuaraan YZR-M1 hanya mengantar Rossi finish posisi 8. Sedangkan Crutchlow dan Dovizioso malah berakhir di podium.

“Sangat disayangkan, karena saya kompetitif di kering dan di kondisi normal bisa balapan dengan bagus. Saya juga kompetitif di hujan, andaikan di kondisi hujan terus saya bisa raih kemenangan, tapi sayangnya hanya sebagian-sebagian,” papar Rossi.

“Bila saya berhenti dua atau tiga lap sebelum mengganti ban akan lebih bagus dan bisa raih posisi 6 dari pada di posisi delapan, tapi kasus terbesar ialah ketika memulai saya merasa lamban.”

Rossi merasakan kemampuan motor dan performanya tak kuat. Padahal Dovizioso dan Crutchlow sama-sama masuk menganti motor di lap yang serupa, “Tetapi mereka bisa sampai ke podium. ini ialah pertanyaan besar bila saja saya sedikit lebih bagus berkendara dengan ban slick.”

“Saya tak nyaman dengan ban intermediate, tapi tak ada yang tahu saya bisa lebih kencang dengan slick, atau bisa juga lebih buruk. Mungkin masalahnya di motor, ketika trek basah, jadi sedikit lebih sulit dan sedikit sulit dikendalikan,” pungkasnya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply