Saturday 24th June 2017

Kelemahan Lorenzo Takut Hujan, Selalu Finish Buruk

By: On:
Jorge Lorenzo with Umbrella Girl MotoGP German - Pin It

Jorge Lorenzo with Umbrella Girl MotoGP German – Pin It

Penampilan buruk Jorge Lorenzo pada MotoGP German, terliha ia benar-benar kehilangan kepercayaan diri bermain di lintasan basah.

Pada MotoGP Belanda finish posisi ke-10, kali ini di MotoGP Jerman pembalap asal Spanyol sebagai pembalap ke-15 melintasi garis finish.

Saat balapan Lorenzo bahkan nyaris dipermalukan oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dengan dioverlap. Untung hal itu tidak sampai terjadi, yang padahal saat itu Marquez bisa melesat 1:26,750 detik (lap 24) dan sudah memiliki keuntungan sekitar 20 detik di pembalap belakangnya.

Marquez yang saat itu memang sempat berada di belakang Lorenzo setelah mengganti ban di lap 18. Namun dua lap berselang, Marquez sudah mengasapi Lorenzo

Marquez mengurangi gas ketika lap 29 hanya 1:29,583 detik dan di lap 30 menjadi pembalap terlambat mengitari lintasan 1:33,267 detik. Padahal saat itu Lorenzo melaju konstan dengan 1:29,176 detik dan di lap 30 melaju 1:29,357 detik.

“Setelah sesi pemanasan (Warm Up) kita yakin tak bisa bertarung dengan pembalap teratas di balapan kali ini, tapi setidaknya saya lebih baik dan kencang saat pemanasan,” ucap Lorenzo.

“Ketika lintasan mulai kering saya mulai kehilangan posisi karena merasa tidak aman atau percaya diri dengan ban depan begitupula saat pengereman di tikungan, dan kemudian mengganti motor ketika tim menulis di papan untuk segera masuk.”

“Mungkin terlalu terlambat kali ini untuk menerapkan strategi terbaik finish sedikit di depan,” ungkapnya dengan nada kesal terhadap timnya.

Dengan hasil Finish di posisi 15 dan nyaris dioverlap oleh Marquez, setidaknya Lorenzo masih bisa mengantongi nilai 1 untuk kejuaraan dunia. Kini Lorenzo semakin jauh tertinggal dengan selisih 48 poin dari Marquez di perebutan titel Juara Dunia MotoGP musim 2016. [gi]


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply