by

Manor Putuskan Masa Depan Rio di F1 Rabu Pekan Ini

Rio Haryanto - IST
Rio Haryanto – IST

Status Rio yang masih ‘Pay driver’ membuat masa depannya di ajang Formula 1 sedang dispekulasikan. Karena nasibnya di ajang ‘jet darat’ ditentukan hari Rabu pekan ini oleh Manor.

Rio yang masih harus membayar sejumlah uang untuk bisa mengikuti balapan. Pada awal musim, nilainya mencapai 15 juta euro atau sekitar Rp 215 miliar.

Pertamina sebagai bentuk komitmen dukungan untuk Rio telah bersedia menanggung sebanyak lima juta euro dari dana yang dibutuhkan oleh pembalap asal Solo itu. Sampai saat ini total dana yang sudah dibayarkan Rio berjumlah 8 juta euro, dengan 3 juta euro lainnya didapat dari Kiky Sport.

BACA JUGA: Nasib Rio di Manor Selesai?, Menpora Minta Maaf

Baca juga:  Rio Haryanto Bicara Tentang Peluang Dirinya Balapan Lagi di F1

Sampai seri ke-11 berjalan, Rio ternyata mengalami kesulitan untuk melakukan pembayaran sisa dana yang harus dibayar. Bahkan sudah berhembus kabar jika pembalap 23 tahun itu akan digantikan oleh pembalap lain dalam beberapa sisa balapan terakhir.

Pertamina selaku sponsor sudah mengirimkan surat resmi kepada Manor. Pertamina yakin akan segera mendapatkan jawaban.

“Kami dari pihak Pertamina sudah mengirim surat secara resmi ke Manor, agar bisa diberi konfirmasi secara resmi apakah Rio bisa dipertahankan sampai akhir musim. Sebab, dari sisi prestasi sudah cukup baik dan potensial,” ucap Wianda Pusponegoro VP Corporate Communication PT Pertamina, Minggu (24/7/2016) malam di Jakarta.

Baca juga:  Hamilton Anggap Mobil 2017 Paling Bikin Ribet

“Pertamina juga ada di belakang Rio, kami tak pernah miss pembayaran. Kami masih menunggu termin pembayaran terakhir sebesar 250 ribu euro,” lanjutnya.

“Manor akan menjawab surat secara resmi di hari Rabu, sebelum balapan di Jerman. Itu yang saat ini masih kami tunggu,” ungkap Wianda.

“Sinyal dengan Manor sangat sangat positif. Mereka butuh waktu sampai Rabu,” imbuhnya.

Wianda juga berharapan agar ada dari pihak lain yang mau memberikan dukungan dana untuk Rio saat ini.

“Kami berharap semua pihak bisa membantu, Rio bukan cuma milik bangsa Indonesia bukan cuma Pertamina,” tutupnya. [gi]

Comment

Leave a Reply