by

Marquez: Rossi Amat Kuat MotoGP Musim Ini, Ia Lebih Cepat dari Lorenzo

Marc Marquez - Foto: crash.net
Marc Marquez – Foto: crash.net

Marc Marquez pembalap Repsol Honda membahas tentang dua pesaing terdekatnya saat ini Lorenzo dan Rossi, yang sama-sama membalap untuk Movistar Yamaha.

Meski diawal sembilan seri balapan tidak berada diposisi puncak klasemen, tepat separuh musim di MotoGP 2016, Akhirnya Marquez mampu bertahta di puncak klasemen dengan 170 poin. Ia senantiasa meraih angka dan cuma tak naik podium dalam satu balapan–di Le Mans.

Lalu pada posisi kedua ditempati oleh Lorenzo sang juara bertahan dengan 122 poin. Lorenzo hanya bisa menambah tujuh poin dari tiga balapan terakhirnya, walaupun sebelum itu mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Baca juga:  Perolehan Poin Disalip Dovizioso, Vinales Bingung dengan Masalahnya

Sementara Valentino Rossi, yang musim lalu jadi penantang hingga seri terakhir, berada di posisi tiga dengan 111 poin. Sayangnya Rossi sudah tiga kali gagal meraih pada angka musim ini, satu lebih banyak daripada Lorenzo.

Soal persaingannya dengan kedua pembalap tersebut. Marquez menilai Rossi kini lebih cepat daripada Lorenzo, meskipun nama terakhir juga sangat mungkin untuk bangkit dan tampil lebih oke di sisa musim.

“Saya melihat Rossi yang amat tangguh,” ucap Marquez seperti kami kutip dari Marca.com.

“Tahun lalu Lorenzo mungkin lebih cepat, tapi Valentino lebih konsisten. Dan tahun ini saya melihat Rossi lebih tangguh, saya pikir ia juga lebih cepat daripada Jorge,”

Baca juga:  Utamakan Keselamatan, MotoGP Akan Gunakan Layout Baru di Sirkuit Catalunya

“Keduanya ada dalam persaingan. Saat ini laju Jorge sedang kurang oke, tapi di masa lalu pembalap bisa bangkit dari hasil buruk dan kemudian memenangi lima balapan secara berturut-turut,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply