Friday 22nd September 2017

Februari 2017 Sirkuit MotoGP Jakabaring Mulai Groundbreaking

Sirkuit Jagabaring - Pin

Sirkuit Jagabaring – Pin

Saat penyelanggaraan MotoGP 2016 di Lintasan Sepang, Malaysia (30-31/10) Dorna selaku penyelenggara MotoGP mengundang Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan  yang intinya memberikan kesempatan bagi Indonesia buat menjadi salah satu seri MotoGP.

Dalam pertemuan tersebut, Alex Noerdin didampingi oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa. Dari hasil pertemuan tersebut, Alex Noerdin mengatakan mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi salah satu seri MotoGP pada 2018.

Seperti kami kutip dari Dapurpacu hari Selasa (01/11/2016) menghubungi ketua pengurus pusat IMI guna menanyakan perkembangan dari hasil pertemuan dengan Dorna.

“Kita jangan ngomongin MotoGPnya dulu, tapi venuenya dulu, jika sudah ada tempatnya yang sesuai standar MotoGP baru bicara soal penyelenggaraannya kapan, yang penting tempatnya dulu sudah ada apa belum,” kata Ikin.

Menurut Ikin, Alex Noerdin memiliki langkah lebih maju dibandingkan yang lain, karena lebih siap membangun tempat penyelenggaraan.

“Pak Alex ini lebih maju selangkah dibandingkan yang lain, karena dia siap membangun venue dan sudah didesain, jadi jauh berbeda. Dan yang kemarin diperlihatkan di Sepang itu desain yang sudah disetujui oleh Dorna jadi tinggal bentuk konstruksinya,” tambah Ikin.

“Kalau mau mendapatkan salah satu seri MotoGP 2018, maka 2017 harus sudah mulai dibangun, paling telat Februari 2017 itu sudah mulai dibangun dan harus groundbreaking. Daerah Itu tempatnya tidak terlalu susah karena clean and clear lahannya,” pungkasnya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply