Sunday 25th June 2017

Bahtera, Pembalap Papua dari Yamaha Juara Nasional kelas 250 cc di IRS 2016

IndoSpeed Race Series

IndoSpeed Race Series (IRS), di sirkuit Sentul (6/11) – DP

Tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera, girang bukan kepalang. Pasalnya pembalap mereka Syahrul Amin, berhasil membawa pulang gelar Juara Nasional di kelas Sport 250 cc, pada ajang IndoSpeed Race Series (IRS), di lintasan Sentul (6/11).

Meskipun hanya finish di urutan kedua, tapi gelar juara Nasional masih bisa diboyong oleh pembalap bernomor start 199 ini. Pasalnya sebelum balap, jarak nilai antara Amin dengan M Zaki ((Yamaha Yamalube Nissin TJM) selisih 20 nilai. Jadi kalau Syahrul finish di 10 besar saja, gelar juara Nasional sudah dapat diraih.

Tetapi teori tadi dipatahkan oleh Syahrul, dirinya masih terus bersaing sampai bannya menyentuh garis finish. Sehingga jalannya race tetap berlangsung seru. Sayang kecelakaan yang dialami M Dwi Satria membuat bendera merah berkibar. Alhasil Syahrul hanya bisa finish di urutan kedua.

“Saya berusaha buat terus berada di depan, tapi race kali ini ada tantangan baru, yakni berubahnya regulasi ban yang menyebabkan saya harus beradaptasi,” tutup pembalap kelahiran Papua ini.


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply