Sunday 25th June 2017

Tim Manor Racing Tempat Debut Rio Haryanto di F1 Resmi Bangkrut, Ini Penjelasannya

Rio Haryanto

Rio Haryanto pada saat di Manor Racing

Rio Haryanto yang pernah menjalani pembalap Manor Racing F1. Dikabarkan Manor Racing F1 akhirnya harus menerima kenyataan pahit, karena tidak adanya investor yang berminat membelinya, yang akibatnya resmi bangkrut dan tidak akan tampil di balap Formula 1 tahun ini.

Tim yang menaungi karir Rio Haryanto pada lalu itu gagal menemukan investor baru, di saat kembali mengalami kesulitan finansial sejak akhir musim lalu. Alhasil, seluruh karyawan Manor pun dirumahkan setelah Manor mundur dari bursa saham.

Pengoperasian tim Manor selama masa sulit telah dijalankan oleh FRP Advisory LLP sebagai administrator. Selama masa tersebut, Manor diharuskan mendapat investor baru sampai tenggat waktu 20 januari 2017.

Keringanan pun kemudian diberikan dengan tambahan waktu satu pekan, namun keadaan tidak membaik bagi Manor.

Stephen Fitzpatrick sempat menyampaikan timnya telah mendapat calon investor potensial, pekan lalu, sayangnya tidak menunjukkan hasil positif. Salah satu faktor kebangkrutan yaitu Manor gagal mendapat uang hadiah £10 juta dari F1, karena gagal meraih posisi sepuluh besar di klasemen.

Bukan pertama kali Manor mengalami hal ini, di mana pada awal 2015 sempat berhasil diselamatkan oleh akuisisi Fitzpatrick sepekan jelang seri pembuka. Saat itu Manor bahkan harus memakai chassis mobil tahun sebelumnya.

Dengan bangkrutnya Manor, praktis tidak ada lagi kursi pebalap utama untuk Rio Haryanto jika ingin kembali ke F1 tahun ini. [DP]


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.