by

Stoner Menolak Menjadi Mentor Lorenzo

Casey Stoner dan Jorge Lorenzo
Casey Stoner dan Jorge Lorenzo – Ist

Paolo Ciabatti menepis rumor yang menyatakan bahwa Jorge Lorenzo dan Casey Stoner terlibat perang dingin, setelah bekas juara dunia dua kali menolak untuk menjadi mentor Lorenzo di tim Ducati musim ini. Direktur Olahraga Ducati itu mengklaim kalau situasi di dalam garasi tetap kondusif dan kabar yang berkembang di luar tidaklah benar.

Ciabatti meyakini pemberitaan yang berkembang selama ini hanya akal-akalan saja. Diakuinya, justru keberadaan Stoner sangat membantu Lorenzo beradaptasi dengan motor Desmosedici GP16 dan GP17.

Bahkan dalam beberapa kesempatan (tes pramusim) kedua pembalap terlihat akur dan saling bertukar pikiran. “Casey memiliki hubungan pribadi yang bagus dengan Jorge,” singkat Ciabatti seperti dilansir dari Motorsport-Total.

Baca juga:  Vinales Merasakan Kesulitan Saat Latihan Bebas Brno

Ciabatti sendiri tak menampik kalau kedatangan Lorenzo ke tim Pabrikan Ducati menimbulkan tanda tanya besar apakah dia akan meniru Stoner atau malah bernasib serupa seperti Valentino Rossi.  Namun begitu, juara dunia tiga kali itu tampaknya sudah mempersiapkan dari jauh sebelumnya.

Itu terlihat ketika Lorenzo membawa gerbong yang pernah mengantarkan Stoner juara bersama tim Ducati pada 2010 lalu dan dia ialah Cristian Gabbarini. Ciabatti mengatakan kehadiran kepala mekaniknya tersebut tak lepas dari saran Stoner.

“Casey tahu apa yang dibutuhkan terutama ketika berbicara tentang kepala mekanik buat Lorenzo.”

Baca juga:  Mekanik Terbaik Lorenzo Pilih Vinales Ketimbang Lorenzo

“Kalau seorang pembalap tidak percaya dengan apa yang dilakukan kepala mekanik, maka kami tidak bisa memulai musim dengan bagus. Saya pikir ini semua terjadi secara alami,” Ciabatti menambahkan. [lip6]