Sunday 25th June 2017

Terkendala Suspensi, Gerry Salim Tidak Puas

By: On:
Gerry Salim

Foto: Meylan Freddy Ismawan / Detiksport

Pada sesi latihan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Gerry Salim tak sepenuhnya puas.  
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu masih mengalami kendala dengan suspensi motornya.

Gerry menjadi pembalap AHRT dengan catatan waktu terbaik dalam tiga sesi latihan kelas Asia Production 250 (AP250) di Sirkuit Johor, Malaysia, Jumat (31/3/2017). 

Pembalap asal Surabaya itu menempati peringkat kedua dengan 1 menit 44,584 detik. Dia lebih lambat 0,382 detik dibandingkan Anupab Sarmoon (Thailand) yang mengukir waktu tercepat dalam latihan bebas kelas AP250.

Meskipun demikian, Gerry masih punya pekerjaan rumah yang harus dia tuntaskan, yaitu menemukan setelan suspensi yang pas untuk sesi kualifikasi pada Sabtu (1/4/2017) pagi.

“Waktu tes (pramusim di Johor) saya sudah merasa nyaman dengan suspensinya, keluar masuk tikungan sudah nyaman. Tapi, di free practice hari ini semuanya berbeda,” ungkap Gerry seperti kami kutip dari detikSport, Jumat (31/3).

“Saya masih harus mencari suspensi yang lebih baik untuk kualifikasi untuk mendapatkan catatan waktu yang lebih baik. Mekanik harus baca data logger biar kelihatan suspensinya kurang gimana karena saya belum nyaman dengan settingan sekarang,” lanjutnya.

“Besok settingan, suspensi sudah harus fixed karena kalau gagal akan makin berantakan,” beber Gerry.

Di kelas AP250, AHRT juga menerjunkan Rheza Danica Ahrens dan Ahwin Sanjaya. Dalam sesi latihan, Rheza berada di posisi keeenam dengan waktu 1 menit 45,485 detik, sementara Ahwin menduduki peringkat ke-11 dengan 1 menit 46,103 detik.

“Motor sih sudah pas. Tinggal sayanya yang cari racing line yang benar. Masih ada beberapa tikungan yang belum ketemu ritmenya,” ujar Ahwin soal performanya dalam latihan.

“Masih nyoba settingan, belum nemu yang paling enak. Belum sesuai harapan, gap dengan yang terdepan masih agak lumayan,” pungkas Rheza.


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.