Thursday 24th August 2017

Pedrosa Pecah Telor di MotoGP Jerez, Lorenzo Beri Kejutan

By: On:

Duo Honda Kuasai Sirkuit MotoGP Jerez 2017 – Crash.net

MotoGP Jerez yang berlangsung hari Minggu (7/5/2017) dimenangkan oleh Dani Pedrosa (Repsol Honda) setelah menyeselesaikan sirkuit Jerez sebanyak 27 lap, catatkan waktu 45:21,773 detik.

Pada awal start, Pedrosa yang bermodalkan Pole Position langsung meninggalkan rekan setimnya, Marc Marquez di posisi dua bahkan hingga 6 detik lebih di garis finish.

Pedrosa berhasil mempertahankan catatan waktu balap di kisaran 1 menit 40 detik sepanjang balapan, meski di bawah kawalan Marquez.

Jorge Lorenzo (Ducati) yang sempat start di posisi delapan mampu menyalip ke posisi tiga di awal dan bertahan hingga berakhir di podium bersanding dengan Pedrosa dan Marquez meski selisih hingga 14,767 detik lebih.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3 menjadi penyelamat muka Yamaha Racing finish posisi empat. Sebab masih berharap mendapatkan podium kemenangan ke 500 sebagai sejarah yang ditunggu manufaktur berlambang Garpu Tala ini.

Sayangnya, dua pembalap  Movistar Yamaha tak secemerlang tiga race pertama. Maverick Vinales dan Valentino Rossi sangat jauh dari posisi tiga. 

Keduanya malahan keteteran ladeni kawalan ketat dari pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petruccci. 

Jalannya Balapan

Ketika balapan di Jerez, Minggu (7/5/2017) malam WIB dimulai, Pedrosa yang memegang pole position langsung melesat di depan, diikuti Marquez di posisi kedua. 

Cal Crutchlow yang start posisi ketiga harus dilewati Andrea Iannone.

Di belakang Crutchlow ada Maverick Vinales yang berusaha merangsek ke barisan terdepan.

Johann Zarco jadi pembalap paling “hot” di awal seri ini karena dia mampu melewati satu per satu pembalap di depannya hingga akhirnya berada di posisi ketiga untuk membuntuti duo Honda, Pedrosa dan Marquez.

Gangguan Zarco kepada Marquez lantas memudahkan Pedrosa untuk melebarkan jarak di depan menjadi 1,1 detik pada lap ketiga. Marquez pun mau tak mau terpecah konsentrasinya karena harus meladeni Zarco.

Beberapa kali Zarco dan Marquez saling salip menyalip. Sementara Lorenzo dengan Ducati-nya mulai menunjukkan peningkatan dengan menyalip Rossi di lap ketiga.

Lalu dua lap setelahnya, giliran Vinales yang disalip Lorenzo untuk berada di posisi keenam.

Pedrosa masih nyaman berada di posisi terdepan dengan jarak sekitar 1,4 detik atas Marquez yang mulai bisa lepas dari kejaran Zarco. Sementara Lorenzo mendekati posisi tiga terdepan setelah melewati Iannone serta dibantu Crutchlow yang mengalami crash.

Berada di posisi keempat, Lorenzo lantas memacu motornya lebih kencang mendekati Zarco pada lap ke-12 dan akhirnya mampu menyalip pembalap asal Prancis itu.

Vinales terlibat duel seru dengan Rossi dan Andrea Dovizioso untuk merebut posisi kelima pada lap ke-14. Vinales akhirnya mampu mempertahankan posisi kelima disusul Dovizioso, Rossi, dan Danilo Petrucci.

Pedrosa terlihat nyaman dan makin melebarkan sedikit demi sedikit jarak dengan Marquez di posisi kedua. Pedrosa punya jarak sekitar 1,3 detik dari Marquez di delapan lap tersisa.

Tiga besar yakni Pedrosa, Marquez, dan Lorenzo seperti sulit dikejar oleh para pesaingnya. Sementara Vinales masih berupaya memperbaiki posisinya demi menambah poin setelah crash-nya di Austin dua pekan lalu.

Rossi sendiri tampil kurang prima karena posisinya perlahan-lahan menurun setelah disalip pembalap lain dan finish ke 10.

Hingga akhirnya Pedrosa jadi pembalap pertama yang melintasi garis finish disusul Marquez, Lorenzo, Zarco, dan Dovizioso. Vinales, Petrucci, Jonass Folger, Aleix Espargaro, dan Rossi melengkapi posisi lima besar.

Ada empat pembalap yang tak bisa menuntaskan balapan yakni Iannone, Tito Rabat, Crutchlow, dan Alvaro Bautista.
Berikut hasil lengkap MotoGP Jerez 2017

Spanish MotoGP: 

1. Dani Pedrosa 

2. Marc Marquez 

3. Jorge Lorenzo 

4. Johann Zarco 

5. Andrea Dovizioso 

6. Maverick Viñales 

7. Danilo Petrucci 

8. Jonas Folger 

9. Aleix Espargaro 

10. Valentino Rossi 

11. Scott Redding 

12. Hector Barbera 

13. Loris Baz 

14. Bradley Smith 

15. Karel Abraham 

16. Sam Lowes 

17. Takuya Tsuda 
Andrea Iannone 

Tito Rabat 

Cal Crutchlow 

Jack Miller 

Alvaro Bautista 

Pol Espargaro 

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.