Saturday 19th August 2017

Disaingi 2 Rookie Muda Berbakat, Rossi: Saya Justru Senang

By: On:

motogp-gp-of-the-americas-2017-johann-zarco-monster-yamaha-tech-3

Musim MotoGP 2017 tidak hanya terjadi antara tim pabrikan saja, tim satelit pun dianggap mampu tampil lebih baik. Melihat dua pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger membuat Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berdecak kagum.

Sepanjang berjalannya sembilan balapan, Zarco dan Folger sama-sama pernah naik ke podium. Keduanya sama-sama tampil memukau ketika berpacu di kandangnya yaitu Zarco di Prancis dan Folger di Jerman.

Penampilan apik duo rookie itu tak membuat Rossi cemas. Justru, ia senang ada persaingan hingga timnya harus bekerja mengeluarkan sasis baru. Pasalnya, The Doctor –julukan Rossi-  sempat mendapatkan hasil yang kurang baik ketika mengaspal di Jerez dan Catalunya.

“Tidak, saya senang (untuk Zarco dan Folger) karena jika tidak begitu kami tak memiliki sasis baru, seperti yang dilihat di Jerez atau Barcelona. Jadi saat ini kami berada dalam kondisi yang bagus,” ungkap Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (20/7/2017).

Kendati dinilai terancam dengan pembalap satelit, Rossi tetap optimistis dengan penampilannya bersama tim pabrikan. Peraih tujuh gelar MotoGP tersebut mengatakan timnya masih bisa lebih baik dalam Sembilan race yang berlangsung.

“Seperti yang saya katakan, kita harus mencoba untuk berada di depan tim satelit. Namun di sisi lain dalam kejuaraan, kita memang berada di depan. Jadi di sembilan balapan kita membuat lebih banyak poin daripada motor satelit,” tutup Rossi.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.