Saturday 19th August 2017

Sam Lowes Yakin Dirinya Bisa Samai Level Johann Zarco

By: On:
Sam Lowes

Sam Lowes (c) Gresini Racing

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Sam Lowes meyakini dirinya telah mulai menuju ke arah yang tepat dalam menjalani musim debut di MotoGP tahun ini. Meski sempat mendapat ancaman depak dari Aprilia, akhirnya Lowes berhasil menunjukkan perkembangan pencapaian.

Menjadi salah satu pembalap papan atas selama tiga musim keikutsertaannya di Moto2, Lowes pun naik ke MotoGP di atas motor RS-GP, yang masih berada dalam proses pengembangan. Menurut juara World Supersport 2013 ini, bertugas memperbaiki motor sembari beradaptasi tidaklah mudah.

“Akselerasi dan tenaga MotoGP ialah hal yang sangat berbeda dibanding Moto2. Tetapi pengereman dengan sistem karbon juga luar biasa. Anda harus beradaptasi. Anda memang belajar banyak dari Moto2, tapi di MotoGP Anda banyak bekerja di area setup dan semua pembalap sangat cepat,” paparnya.

Kepada GPOne, Lowes juga mengaku masih harus mempelajari pencapaian ban Michelin. “Beberapa balapan terakhir lebih bagus dari awal musim. Tetapi saya masih harus mengubah gaya mengerem. Saya harus menyesuaikan diri dengan elektronik dan ban Michelin. Meski begitu, kami jelas tengah menuju arah yang benar,” ungkapnya.

Lowes pun percaya andai Aprilia telah memiliki motor yang kompetitif, dirinya bisa menyamai level pencapaian debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pendapat Lowes ini diungkapkan berdasarkan fakta bahwa keduanya merupakan rival berat selama di Moto2.

“Johann telah melakukan banyak hal-hal menakjubkan. Dalam situasi yang serupa, saya pasti bisa seperti dirinya. Saya menyukai Johann dan saya menghargai kerja kerasnya. Saya menghormatinya dan saya rasa dia melakukan hal-hal hebat, apalagi dia seorang debutan,” tutup Lowes.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.