Friday 22nd September 2017

Rossi Absen di MotoGP San Marino, Penggantinya?

rossi-di-kursi-roda

Valentino Rossi

Yamaha memastikan Valentino Rossi akan absen di seri MotoGP San Marino. Namun, mereka tak akan memakai pembalap pengganti buat mendampingi Maverick Vinales.

Rossi harus naik meja operasi setelah mengalami kecelakaan motocross pada Kamis (31/8/2017). Gara-gara kecelakaan tersebut, Rossi menderita patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.

Rossi telah diizinkan meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (2/9). Raffaelle Pascarella, dokter yang mengoperasi Rossi, menyebutnya butuh waktu 30-40 hari buat pulih.

Kondisi tersebut membuat Rossi tak akan bisa tampil di MotoGP San Marino di Misano pada akhir pekan ini. Yamaha memastikan mereka hanya akan menurunkan Vinales di Misano dan tak memakai pembalap pengganti Rossi.

“Tim MotoGP Movistar Yamaha menyesalkan bahwa Valentino Rossi tidak akan bisa tampil di Gran Premio Tribul Mastercard di San Marino e della Riviera di Rimini, yang akan diselenggarakan akhir pekan ini,” tulis Yamaha di situs resminya.

“Tim pabrikan Yamaha akan tampil di seri ke-13 MotoGP musim 2017 dengan Maverick Vinales sebagai satu-satunya pembalapnya.”

“Yamaha mendoakan Valentino Rossi pulih secepatnya dan berharap bisa melihatnya di atas motor YZR-M1 sesegera mungkin.”

Rossi kini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 157 nilai, selisih 26 nilai dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen. Pembalap berusia 38 tahun itu kabarnya sedang berusaha keras agar bisa tampil di MotoGP Aragon pada 24 September.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.