Friday 22nd September 2017

Aleix Espargaro

Aleix Espargaro - gomotogp.id

Aleix Espargaro – gomotogp.id

Aleix Espargaro Profil, Biodata dan Biografi lengkap – Pria kelahiran Spanyol ini merupakan salah satu rider yang telah lama menggeluti dunia balap. Terhitung sejak 2004, Espargaro memulai karirnya di lintasan grand prix.

Saat musim pertamanya di kelas 125cc, Aleix Espargaro hanya mengikuti satu seri saja. Karena pada saat yang sama, rider yang merupakan saudara kandung Pol Espargaro ini sedang mengikuti perebutan juara di ajang Spanish National Championship yang berhasil dimenangkannya.

Biodata Aleix Espargaro

Baru pada tahun 2005, Aleix bisa membalap penuh selama satu musim dan langsung mengemas posisi 16 di akhir balapan lengkap dengan gelar rookie of the year saat itu.

Selama tiga musim Espargaro berkiprah di kelas 125cc bersama tim yang sama yaitu, Honda. Pada tahun 2006 Ia kemudian hijrah ke Moto2 dan masih dalam naungan pabrikan honda.

Selanjutnya selama tiga musim berturut-turut Ia membalap untuk tim Aprilia. Meski belum pernah meraih podium, namun kredibilitas Aleix sebagai pembalap berpengalaman mendapat sorotan dari tim Pramac Ducati di kelas premier.

Pada tahun 2009 Ia kemudian naik di kelas MotoGP bersama tim satelit Ducati tersebut. Perjalanan karir Aleix sempat mengalami penurunan tatkala dirinya harus kembali mengaspal di kelas Moto2 pada musim 2011. Bersama tim Pons Kalex, Aleix berhasil meraih podium perdananya di atas lintasan Catalunya.

[BACA JUGA: SCOTT REDDING]

Musim berikutnya rider kelahiran 1989 ini kembali lagi ke lintasan MotoGP digandeng tim Aspar Ducati. Selama dua musim membalap bersama Aspar Racing Team, namun Aleix masih tetap nihil akan kontribusi podium.

Pada tahun 2011, Aleix Espargaro berpindah haluan dari Ducati ke Yamaha. Di bawah payung tim Forward Yamaha, Aleix berhasil meraih podium dua di Aragon dan mengakhiri musim di peringkat tujuh. Bersama Forward, Aleix membukukan karir terbaiknya sejak tahun 2004 melahap lintasan di ajang grand prix.

Statistik Aleix Espargaro

Usai hengkang dari tim satelit yamaha tersebut, Aleix kemudian direkrut pabrikan Suzuki. Bersama tim yang diasuh oleh Davide Brivio ini, kiprah sang Espargaro di kelas premier berjalan konsisten dengan rekan tim senegaranya, Maverick Vinales.

Meski belum bisa memberikan podium untuk suzuki, namun the spaniard sukses mengukir pole position untuk Suzuki pada musim 2015 dalam GP Catalunya.

Karir Aleix pun masih terus berlanjut hingga musim 2018 mendatang. Namun bukan lagi untuk suzuki, rider Spanyol ini akan memulai debutnya bersama Aprilia pada musim 2017 nanti.

[Sumber: gomotogp.id]

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.