Sunday 24th September 2017

Tech3 Akan Mendatangkan Pembalap Baru di MotoGP 2017

By: On:
Yamaha Tech3 - Autosport

Yamaha Tech3 – Autosport

Pol Espargaro, yang pindah ke KTM membuat Tech 3 Yamaha kehilangan . Tim satelit itu pun segera mengindikasikan akan merekrut dua pembalap baru di MotoGP 2017.

Espargaro menyatakan kepindahannya yang diumumkan menjelang balapan kandang di Catalunya akhir pekan lalu. Pembalap Spanyol itu akan kembali bertandem dengan rekan setimnya Bradley Smith di pabrikan Austria itu.

Untuk Bradley Smith, Tech3 juga sudah mendatangkan pembalap Moto2 asal Jerman, Jonas Folger. Setelah dipastikan tidak dapat mempertahankan Espargaro, Tech3 tengah mendekati dua pembalap Moto2 yakni Alex Rins dan juara bertahan Johann Zarco untuk melengkapi line-up pembalap di timnya.

“Tidak ada banyak pebalap yang tersisa,” kata Herve Poncharal, bos Tech3 yang kami kutip pada laman Autosport.

“Kalau kami bilang kami menginginkan para pembalap muda daripada seorang pembalap MotoGP yang berpengalaman, maka saya pikir sekarang kandidat terbaik bagi kami adalah Alex Rins dan Johann Zarco. Saat ini kami sedang berbicara dengan mereka berdua,” lanjut bos Tech3.

Poncharal tidak menampik kemungkinan untuk merekrut pembalap berpengalaman. Pembalap Inggris Cal Crutchlow diisukan akan kembali bersama Tech3.

“Jelas kami ingin merekrut pembalap muda — dan maksud saya muda adalah pembalap Moto2 tanpa pengalaman, yang akan menjadi tanda tanya. Kita akan lihat apakah hal itu akan bagus, atau jadi bencana dan sulit,” tambahnya.

“Atau merekrut rider MotoGP seperti yang disebutkan, Cal, meskipun kami tdak bisa disebut tim rookie lagi. Tapi saya pikir tidak masuk akal merekrut kembali seseorang yang pernah bergabung dengan kami seperti Cal.” pungkasnya

Berikut Data Line-up MotoGP 2017 sejauh ini yang kami ketahui:

Yamaha: Valentino Rossi, Maverick Vinales
Honda: Marc Marquez, Dani Pedrosa
Ducati: Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso
Suzuki: Andrea Iannone, x
KTM: Bradley Smith, Pol Espargaro
Aprilia: Sam Lowes, x
Tech3 Yamaha: Jonas Folger, x
LCR Honda: Cal Crutchlow

Tim yang belum mengumumkan pembalapnya: Aspar Ducati, Marc VDS, Pramac Ducati, Avintia Ducati. [gi]

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply