Saturday 18th November 2017

Dimas Ekky Siap Tampil Lebih CEV Moto2 European Championship di Catalunya

By: On:
Dimas Ekky (Dokumentasi Astra Honda Racing Team)

Dimas Ekky (Dokumentasi Astra Honda Racing Team)

Pada akhir pekan ini ajang balap CEV International Championship akan berlanjut ke Sirkuit Catalunya. Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang, siap mengukir prestasi terbaik mereka di Catalunya.

Sebelumnya Dimas Ekky dan Andi Gilang pernah mencoba lintasan Sirkuit Catalunya dalam tes pramusim. Akan tetapi, pada akhir pekan nanti, mereka berdua akan merasakan balapan dan pengalaman yang berbeda karena desain sirkuit telah diubah menyusul meninggalnya Luis Salom dalam sesi latihan bebas Moto2.

Pada seri kedua di Aragon, Dimas Ekky yang bersaing di kelas CEV Moto2 European Championship, telah memperlihatkan kemajuan pesat dengan memperoleh tambahan 17 poin . Dimas finish di posisi keenam pada race pertama dan posisi kesembilan pada race kedua.

Hasil yang diraih Dimas Ekky di Aragon itu lebih baik daripada seri pertama di Valencia. Sayangnya di Valencia, Dimas hanya mendapatkan satu poin setelah finish ke-15 di race kedua.

Klasemen sementara Dimas Ekky saat ini berada di urutan ke-12 pada CEV Moto2 European Championship 2016 dengan 18 poin. Pembalap berusia 24 tahun itu akan berupaya untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di Catalunya pada akhir pekan ini.

“Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi di seri ini. Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi, saya akan menyuguhkan yang terbaik,” tulis Dimas Ekky dalam rilis yang kami kutip dari detikSport.

“Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu. Saya sudah pelajari bagaimana pebalap tercepat bisa menghasilkan waktu terbaik di sirkuit ini. Bagaimana mereka memilih racing line di setiap tikungan dan setup motor yang tepat. Dengan beberapa ubahan yang telah kami lakukan di seri Aragon, saya yakin bisa membuat prestasi lebih baik lagi di Barcelona,” tutup Dimas.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply