Friday 20th October 2017

Tampil Pertama Kali di Kanada, Rio Akui Banyak Belajar

By: On:
Rio Haryanto - Getty Images

Rio Haryanto – Getty Images

Rio mengaku mempelajari banyak hal dari dua sesi latihan bebas. Karena ia pertama kali dalam karier balapnya, Rio Haryanto baru mengaspal Sirkuit Gilles Villeneuve di Kanada.

Kanada tak pernah masuk dalam kalender Saat Rio masih membalap di arena GP3 atau GP2, Oleh karena itu, dia pun baru bisa mencicipi Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal setelah masuk ke Formula 1 pada musim ini.

Penampilan dalam sesi latihan bebas pertama, Jumat (10/6/2016), Rio berhasil menempati posisi ke-18 dengan catatan waktu 1 menit 18,103 detik. Rio mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 17,423 detik dalam latihan bebas kedua, tapi sayangnya posisinya justru malah melorot ke urutan 22.

“Hari ini adalah hari yang bagus untuk kami dan tampaknya kami lebih kompetitif daripada di seri-seri sebelumnya. Kami mencoba beberapa hal di mobil dan belajar banyak di FP1,” papar Rio dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

“Ini adalah pertama kalinya saya berada di sini, jadi saya makin akrab dengan trek dan menikmatinya,” lanjut Rio.

“Dari sesi siang, saya pikir kami bisa lebih banyak bekerja pada keseimbangan. Kecepatan kami tampaknya cukup bagus. Kami melakukan beberapa pengujian jarak pendek dan panjang, jadi kami bisa belajar banyak dari hari ini,” pungkasnya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply