Thursday 19th October 2017

Honda Cari Pengganti Pedrosa di MotoGP Motegi

crash.net

Pembalap repsol Honda, Dani Pedrosa yang mengalami crash hebat harus melewatkan MotoGP Jepang  di sesi latihan bebas. Ia pun mengaku sangat kecewa berat karena absen di salah satu trek favoritnya.

Latihan bebas kedua yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016) siang WIB, Pedrosa mengalami kecelakaan hebat jelang berakhirnya sesi. Pembalap Repsol Honda itu sampai terlempar dari motornya saat memasuki sebuah tikungan.

Lalu Repsol Honda segera mengabarkan kalau Pedrosa mengalami patah tulang selangka. Untuk mendapatkan perawatan lebih intensif, Pedrosa akan diterbangkan ke Spanyol.

Dengan demikian, Pedrosa harus melewatkan balapan di Motegi. Dalam catatan MotoGP.com, pembalap asal Spanyol itu merupakan pembalap dengan jumlah kemenangan grand prix terbanyak di Sirkuit Motegi setelah lima kali naik podium teratas di sana pada seluruh kelas.

“Saya jelas sangat sedih dengan apa yang terjadi, karena saya menantikan balapan di Jepang di sirkuit kandang Honda dan salah satu trek favorit saya,” papar Pedrosa seperti dikutip dari Crash.

“Saya baru saja keluar dari pit lane di putaran terakhir saya di FP2 ketika saya seketika kehilangan cengkeraman ban belakang saat memasuki tikungan 11, dan ketika ban belakang menemukan grip-nya lagi, saya terlempar ke udara.”

“Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, sekarang saya hanya ingin fokus ke pemulihan supaya bisa kembali membalap sesegera mungkin,” pungkas Pedrosa.

Alhasil dengan cederanya Dani Pedrosa membuat Repsol Honda harus menunjuk pembalap pengganti untuk MotoGP Jepang. Posisi Pedrosa akan digantikan oleh Hiroshi Aoyama.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply