Thursday 21st September 2017

​Marquez Pastikan Gelar MotoGP Musim ini Miliknya

Marc Marquez foto Selfie bersama Helm emas – Ist

Gelar juara dunia untuk MotoGP tahun ini. Meskipun masih tersisa tiga seri, gelar juara dunia itu sudah diraih oleh Marc Marquez.

Penampilan Marquez yang cemerlang memastikan dirinya menjadi juara dunia 2016 setelah memenangi balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016) siang WIB. 

Kepastian Marquez menjadi juara juga tidak lepas dari crash yang dialami oleh dua pesaingnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Marquez mengantongi nilai 273, sudah tidak mungkin terkejar oleh Rossi (196 poin) dan Jorge Lorenzo (182 poin). Saya juga ingin mengenang nenek saya yang tahun lalu meninggal dunia pada bulan-bulan ini. Saya pikir ia pasti akan gembira,” ungkap Marquez setelah balapan.

Pada saat di podium, Marquez pun menyempatkan diri ber-selfie bersama dengan helm emasnya. Pada helm tersebut, terdapat angka 1 besar sebagai tanda bahwa ia sukses menjadi juara dunia musim ini.

Ini bukan pertama kalinya Marquez mendapatkan helm emas. Pada 2014 silam, ketika ia menjadi juara dunia juga, ia juga sempat mendapatkan helm yang sama.

Lalu pada balapan MotoGP Jepang, tampil menempati posisi kedua ialah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Sementara, posisi ketiga ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23 Oktober mendatang.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply