by

Ducati tidak Khawatir Meski Lorenzo Kesulitan di Balapan Basah

Jorge Lorenzo - Crash
Jorge Lorenzo – Crash

Terlihat pada lintasan basah Jorge Lorenzo mengecewakan di musim ini. Namun demikian, hal tersebut tidak lantas membuat tim Lorenzo di 2017, Ducati, merasa cemas.

Hanya sekali pembalap Movistar Yamaha itu bisa naik podium di balapan basah yang dicapai di Sepang, Malaysia. Saat itu, Lorenzo berhasil finish ketiga namun catatan waktunya terbilang buruk yakni selisih 11 detik dari sang pemenang, Andrea Dovizioso.

Lain halnya, di tiga balapan basah lainnya Lorenzo hanya sekali finish di zona nilai. Diawali dari seri Assen, Belanda, Lorenzo menyeselesaikan kejuaraan di urutan 10 dengan selisih 27 detik dari Jack Miller, yang tampil sebagai pemenang.

Baca juga:  Jelang 2017, GT Radial Agendakan Sponsor

Sedangkan di Sachsenring, Jerman Lorenzo menuntaskan balapan di posisi 15 dengan selisih waktu yang mencapai satu menit. Kemudian di Brno, Republik Ceko di mana pembalap Spanyol itu mendapat hasil lebih buruk dengan finish 17.

Ducati akan resmi bekerjasama dengan Lorenzo setelah balapan di Valencia, akhir pekan ini. Pabrikan Italia itu meyakini balapan basah sesungguhnya bukan kasus bagi calon pembalapnya itu.

“Jorge sudah memenangi banyak balapan dalam kondisi basah di masa lalu,” jelas manajer umum Ducati Gigi Dall’Igna kepada Motogp.com.

“Saya pikir itu bukanlah sebuah kasus sebenarnya buat dia.”

Baca juga:  Ducati mulai produksi motor listrik V21L untuk MotoE 2023

Lorenzo akan menunggangi motor Desmosedici buat pertama kalinya dalam tes yang diselenggarakan di Valencia, Selasa (15/11). Namun, karena masih terikat kontrak dengan Yamaha sampai akhir tahun ini Lorenzo dilarang buat berbicara dengan media terkait tesnya bersama Ducati.

Comment

Leave a Reply