Friday 20th October 2017

Runner Up MotoGP Musim Ini, Rossi Selamatkan Yamaha

The Doctor, Valentino Rossi

The Doctor, Valentino Rossi – Pin

Meskipun dipastikan menempati posisi runner up pada kejuaraan MotoGP 2016, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tetap mengharapkan perolehan nilai di MotoGP Valencia, Ahad (13/11), sebagai seri pamungkas musim 2016. Targetnya, Rossi ingin Yamaha dan tim bisa jadi juara konstruktor.

Bagi Rossi, mendapatkan poin di Valencia sangat berharga karena pembalap berjuluk The Doctor ini ingin membantu Yamaha meraih gelar juara konstruktor dan tim pada 2016, meski dia sendiri tidak berhasil meraih titel juara dunia.

“Di Valencia menjadi balapan yang spesial bagi saya, karena lintasan Valencia sangat menantang, meski sebenarnya kami sangat kesulitan di sini,” papar Rossi, dilansir crash.net.
[BACA JUGA: Cedera Pulih, Pedrosa Paksakan Tampil di Valencia ]

Perlu diketahui, saat ini klasemen konstruktor, Yamaha di bawah Honda dengan perolehan nilai 328,  sedangkan Honda sudah mengantongi 349 nilai. Sementara buat klasemen tim, Yamaha unggul dari Honda dengan total nilai 444, dan Honda 334 nilai.

Alasan itulah yang membuat Rossi berambisi meraih nilai di Valencia, dan ingin berjuang keras demi menyelamatkan nama Yamaha.

“Di Valencia kami harus berjuang keras, ini sangat penting demi memperoleh gelar juara konstruktor dan tim. Jadi pekan ini saya akan berusaha menyeselesaikan balapan dengan hasil bagus, karena nilai itu sangat penting bagi kami buat meraih gelar juara konstruktor,” tegas Rossi.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply