Tuesday 17th October 2017

Bersama Rossi, Vinales Yakin Jadi Pesaing Berat Marquez

Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) AFP

Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) AFP

Maverick Vinales, Pembalap Suzuki Ecstar meyakini bahwa dia akan menjadi rival berat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di masa depan, terhitung sejak dia membela Movistar Yamaha MotoGP musim depan. Hal ini disampaikan Vinales kepada Sport Pembalap.

Vinales yang berusia 21 tahun memang merupakan rival Marquez sejak keduanya masih anak-anak. Kembali bertarung dalam satu kelas balap sejak tahun lalu, Vinales pun percaya akan punya kesempatan bersaing sengit lagi dengan lima kali juara dunia tersebut ketika membela Yamaha tahun depan.

“Jujur saja, bagi saya Marc lebih dari sekadar target. Melihat track record dan prestasinya, bagi saya lebih seperti, “oh, kalau dia bisa melakukannya, maka aku pasti juga bisa.” Saya melihat diri saya akan bertarung memenangkan gelar bersama Marc di masa depan,” jelas Top Gun.

[BACA JUGA: Vinales soal Masa Depan: Ingin Berduel Sengit dengan Marquez]

Tahun depan, Vinales juga akan bertandem dengan idolanya sejak kecil, Valentino Rossi. Meski begitu, pembalap Spanyol yang juga juara dunia Moto3 2013 ini telah mulai mengubah mindset dan pandangannya soal The Doctor. Mulai musim depan, Vinales takkan lagi mempedulikan pertemanan mereka.

“Vale tak lebih dari sekadar tandem. Dia pembalap pertama yang harus saya kalahkan, tapi tujuan utama saya pergi ke Yamaha ialah meraih gelar, bukan mengalahkannya. Ini seperti di Suzuki, di mana saya ingin menang, dan tak hanya mengalahkan Aleix Espargaro. Hanya ada satu yang bisa menang, jadi mustahil saya dan Vale serupa-serupa juara dunia,” tutupnya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply