Saturday 18th November 2017

Esteban Ocon, Pengganti Rio Haryanto Resmi Gabung Force India di 2017

Esteban Ocon - Pin

Esteban Ocon – Pin

Esteban Ocon akhirnya diumumkan sebagai pembalap kedua Force India pengganti Rio Haryanto di Manor Racing untuk musim 2017. Ocon akan berduet dengan Sergio Perez.

Informasi ini diumumkan Kamis (10/11/2016), sekaligus menyudahi spekulasi pengisi kursi kedua Force India yang sebelumnya ramai disebut akan diisi oleh Ocon, Pascal Wehrlein dan Jolyon Palmer.

Force India sebagai konsumen mesin Mercedes lebih memilih Ocon daripada Wehrlein diakui karena telah lama mengikuti perkembangan Ocon, sejak berkiprah di kategori junior. Ocon dan Wehrlein sama-sama pembalap junior binaan Mercedes.

“Dia ialah bakat yang luar biasa, seperti ditunjukkan statusnya sebagai junior Mercedes, dan saya tidak ragu dia akan berkembang di dalam tim kami,” kata bos tim Force India, Vijay Mallya.

“Kami sudah memperhatikan Esteban buat beberapa tahun dan telah mengikuti kemajuannya melalui kategori junior di mana dia meraih hasil luar biasa.”

Tim bermarkas di Inggris ini menarik Ocon dengan kontrak beberapa tahun untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Nico Hulkenberg ke Renault. Ocon sendiri telah beberapa kali melakukan tes bersama Force India dan sempat menjadi pembalap cadangan Renault.

Pembalap muda berkebangsaan Perancis itu mengambil alih kursi Rio di Manor pada seri ke-12 di Belgia, setelah Rio tidak berhasil memenuhi tuntutan tim melunasi sponsornya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply