Tuesday 17th October 2017

Kado Perpisahan dengan Yamaha, Lorenzo Juara di MotoGP Valencia

​Seri penutup di Valencia adalah tanda perpisahan Jorge Lorenzo dengan Yamaha. Lorenzo tampil sempurna dalam balapan MotoGP Valencia dan keluar sebagai pemenang.

Musim depan, Lorenzo akan pindah ke Ducati, memulai balapan sepanjang 30 lap di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016), dari posisi terdepan. 

Pembalap Spanyol itu mampu mempertahankan posisinya sejak start sampai menyentuh garis finish. Ia menyelesaikan lomba dalam waktu 45 menit 54,228 detik.

Pada posisi kedua ada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Marquez finish 1,185 detik di belakang Lorenzo.

Andrea Iannone, Pebalap Ducati,  berhasil merebut podium ketiga setelah bertarung sengit dengan Valentino Rossi, yang harus puas finish di posisi keempat dalam balapan terakhir musim ini.

Posisi kelima jadi milik pembalap Suzuki, Maverick Vinales. Di belakang Vinales ada Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, Bradley Smith, dan Alvaro Bautista.

Jalannya Balapan

Lorenzo tak membuat kesalahan saat start. Dia langsung melesat dan berhasil mempertahankan posisi terdepan di tikungan pertama. Iannone menyodok ke posisi kedua, sementara Vinales naik ke posisi ketiga.

Start Marquez kurang mulus dalam balapan kali ini. Dari posisi kedua, dia melorot ke posisi kelima. Dia ada tepat di belakang Rossi.

Memasuki putaran kelima, Rossi berhasil menyalip Vinales dari sisi dalam untuk mengambil alih posisi ketiga. Tak berselang lama, giliran Marquez yang melewati Vinales dan naik ke urutan keempat.

Pedrosa mengalami crash di tikungan kedua pada lap ketujuh. Pada lap yang sama, Rossi berhasil menyalip Iannone untuk merebut posisi kedua. Namun, Iannone mampu kembali ke posisi tersebut setelah melewati Rossi di lintasan lurus.

Saat rival-rivalnya bertarung ketat di belakang, Lorenzo cukup nyaman memimpin lomba. Pada putaran kedelapan, dia unggul hingga 2,5 detik.

Rossi dan Iannone beberapa kali saling salip untuk memperebutkan posisi kedua. Saat Rossi mulai stabil di posisi kedua, Iannone mendapatkan tekanan dari Marquez. Meski sempat disalip Marquez pada lap ke-11, tapi Iannone mampu merebut kembali posisi ketiga.

Pertarungan kembali sengit pada lap ke-17. Iannone berhasil merebut posisi kedua dari Rossi. Meski Rossi sempat merebutnya kembali, tapi itu tak berlangsung lama karena Iannone segera mengambil alih posisi kedua lagi.

Rossi tak cuma kehilangan posisi kedua. Dia bahkan melorot ke urutan keempat karena dilewati Marquez pada lap ke-19. Pada putaran berikutnya, Marquez mampu menyalip Iannone untuk naik ke posisi kedua.

Lorenzo benar-benar tak tertandingi dalam balapan kali ini. Saat lomba menyisakan enam putaran, dia unggul sekitar 3,5 detik di depan Marquez.

Sementara itu, Rossi menemui kesulitan untuk merebut posisi ketiga dari Iannone. Dia mampu melakukannya pada lap ke-24, tapi kembali turun ke posisi keempat pada lap berikutnya.

Keunggulan Lorenzo atas Marquez perlahan-lahan terpangkas. Saat balapan menyisakan tiga lap, dia cuma unggul 2,29 detik atas Marquez.

Akan tetapi, hal itu bukan masalah besar karena Lorenzo tetap finish sebagai pemenang. Marquez menyusul di posisi kedua, sedangkan Iannone berhasil mengalahkan Rossi dalam perebutan posisi ketiga.

Berikut Hasil Lengkap Balapan MotoGP Valencia:

Hasil motogp valencia 2016

Hasil MotoGP Valencia 2016



Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Leave a Reply