Tuesday 17th October 2017

Juara Konstruktor MotoGP 2016 Di Raih Honda

Repsol Honda

Repsol Honda

Berakhirnya MotoGP Valencia yang berlangsung di Lintasan Ricardo Tormo Valencia, Ahad, (13/11), sekaligus menandai selesainya musim balap MotoGP 2016.

Balapan yang berlangsung selama 18 seri ini, Honda berhasil menyabet gelar juara konstruktor MotoGP 2016 dengan perolehan nilai 369.

Nilai tersebut didapatkan dari para pembalap yang membela tim Honda yaitu Marc Marquez, Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Perhitungan nilai konstruktor diambil dari angka tertinggi yang diperoleh oleh pembalap yang didapatkan dari setiap serinya.

Pada musim MotoGP 2016, Marc Marquez yang paling banyak menyumbangkan angka tertinggi. Tentu juga sumbangan nilai dari Crutchlow meski sepanjang musim 2016 Crutchlow baru sekali naik podium tertinggi, dan Dani Pedrosa.

Marquez mengakui mengawali musim tidaklah semulus yang dikira, “Musim ini kita jalani tak mudah, tapi kita bisa raih titel Pembalap Juara Dunia di Jepang dan amankan Juara Dunia Konstruktor di seri pamungkas, sangat luar biasa.”

“Kini kita mulai kerja keras lagi buat pengetesan selanjutkan merasakan dan meningkatkan kemampuan motor,” jelas Marquez.

Sedangkan juara dua konstruktor diraih oleh Yamaha, yang mendapat sumbangan nilai dari dua pembalap Movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi, Jorge Lorenzo. Dan juga sumbangan nilai dari Bradley Smith dan Pol Espargaro yang membela Tim Monster Yamaha Tech3 dengan total 353.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.