Saturday 18th November 2017

Padahal Impor dari Bekasi, Harga Ertiga di Malaysia Kok Lebih Murah

Proton Ertiga

Proton Ertiga Import dari Bekasi – Pin

Proton Ertiga yang merupakan kembaran Suzuki Ertiga di Indonesia, telah mendarat di Malaysia pada waktu lalu. Impor dari pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi, Jawa Barat,  ternyata harga Proton Ertiga di Negeri Jiran justru jauh lebih murah dibanding Suzuki Ertiga di Indonesia.

Diketahui, Proton Ertiga transmisi manual dibanderol Rp 177 juta, sementara transmisi otomatis antara Rp 195 jutaan. Bandingkan Suzuki Ertiga lokal yang dibanderol mulai dari Rp 184 juta – Rp 224 juta.

Padahal, Proton Ertiga dengan Suzuki Ertiga yang ada di Indonesia tidaklah berbeda. Kecuali hanya penggantian emblem Suzuki menjadi Proton, sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama antara Proton Malaysia dengan Suzuki Indonesia pada Juni 2015 lalu.

Di mana, mobil masih dibekali mesin 1.4-liter K14B dengan teknologi DOHC yang bisa melaju dengan kekuatan 91 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Lalu pada fitur lainnya, ventilasi AC 2 baris, interior warna two-tone, jok tiga baris yang bisa dilipat rata. Sistem audio dengan empat speaker dan 2 tweeter. Sistem keamanan dari airbag ganda di bagian depan, sistem pengereman ABS dan EBD.

Proton Ertiga sendiri, merupakan kendaraan roda empat keempat dan terakhir yang dilansir Proton pada tahun ini hasil kerjasama dengan Suzuki. Pihak Proton mau mengubah logo (rebadge) karena konsumsi bahan bakar Ertiga karena dianggap bagus.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.