Friday 20th October 2017

Pirelli Ungkap Penyebab Ban Vettel Bermasalah

By: On:

Sebastian-Vettel-Ferrari-F1-Inggris-2017-2

Pirelli akhirnya secara resmi menjelaskan penyebab kasus yang terjadi pada ban Sebastian Vettel saat balapan F1 Inggris 2017. Akibat kejadian tersebut menyebabkan dirinya kehilangan finish podium ketiga. Kebocoran halus disebut menjadi penyebabnya.

Sepekan lalu, Vettel harus terlempar finish di posisi ketujuh setelah ban Pirelli kompon soft yang dipakainya saat itu kempis di sisi depan kiri, dua lap jelang finish balapan.

Pemasok ban tunggal F1 tersebut kemudian merilis pernyataan resmi pada hari Jumat (21/7) buat menjelaskan permasalahan yang sempat menjadi misteri di garasi Ferrari.

“Pirelli telah menyelesaikan Analisa pada ban P-Zero soft kuning Sebastian Vettel yang usang di depan kiri, yang menimpanya dua lap sebelum finish Grand Prix Inggris,” tulis pernyataan Pirelli.

“Seperti terlihat jelas pada hari Ahad petang, penyelidikan penuh kini telah memastikan bahwa penyebab kerusakan ialah kebocoran halus. Akibat melaju ke pit dengan ban kekurangan tekanan dan kemudian kempis menyebabkan kerusakan akhir.

“Kerusakan ban Kimi Raikkonen menunjukkan lebih sedikit bukti apa yang terjadi, jadi pengujian dan analisa lebih lanjut masih berlangsung di laboratorium dan fasilitas pengujian dalam ruang Pirelli.

“Itu akan memerlukan waktu lebih lama buat mencapai kesimpulan definitive.”

Terkait Raikkonen, ban depan kirinya juga mengalami kerusakan satu lap lebih awal sebelum Vettel. Namun kasus yang terjadi pada ban Raikkonen berbeda, karena lapisan terluar ban tampak sobek.

Akibat kasus ban tersebut, Vettel harus kehilangan banyak nilai dan kini di puncak klasemen hanya berjarak 1 nilai dari Lewis Hamilton di posisi kedua.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.