by

Cal Crutchlow Sebut Iannone Hanya Sia-siakan Bakatnya

Cal Crutchlow -
Cal Crutchlow – ist

Pembalap Ducati Andrea Iannone disebut sudah menyia-nyiakan bakatnya oleh Cal Crutchlow. Tetapi Alex Rins, teman setim Iannone, melontarkan pembelaan.

Setelah empat musim menunggangi motor Ducati, musim ini Iannone direkrut tim Suzuki Ecstar. Tetapi sembilan balapan awalnya sudah berjalan jauh dari memuaskan.

Pembalap Italia berusia 27 tahun itu sudah punya tiga DNF sejauh ini, dengan posisi finish ketujuh di Austin menjadi pencapaian terbaiknya di atas motor Suzuki. Dia kini tercecer di posisi ke-16 klasemen sementara.

Crutchlow, yang kini membalap buat tim LCR Honda, mempertanyakan motivasi Iannone sekaligus menilai dia sudah menyia-nyiakan bakat. Mereka berdua pernah serupa-serupa menunggangi motor Ducati pada 2014, kendatipun Iannone dengan motor tim satelit Pramac.

Baca juga:  Manor Putuskan Masa Depan Rio di F1 Rabu Pekan Ini

“Saya tahu caranya (Iannone) melaju, saya pernah di Ducati dan saat itu dia merupakan pembalap terbaik Ducati. Tetapi dia menyia-nyiakan bakatnya. Dia serupa sekali tidak peduli, benar-benar tidak,” jelas Crutchlow seperti dilansir Autosport.

Pun begitu, Iannone mendapat pembelaan dari Rins, rookie MotoGP 2017 yang musim debutnya di kelas primer saat ini terganggu oleh cedera. Menurutnya, Iannone menghadapi tantangan tak kecil dalam hal menyesuaikan gaya membalap setelah empat musim di Ducati.

“Apa yang dilewati Iannnone saat ini tidaklah mudah, setelah empat tahun mengendarai Ducati dan kemudian pindah ke Suzuki,” paparnya.

Baca juga:  Howes kembali rebut puncak klasemen Dakar, Price menempel ketat

“Anda jadi harus mengubah semua kebiasaan karena motornya berbeda sekali. Semoga dia bisa melakukannya sehingga bisa memperlihatkan potensi yang dimiliki motor,” ucap Rins.