by

Suster Mana Suster!, Pole Posisi 7, Rossi Akui Dirinya Tidak Fit

Valentino Rossi - Ist
Valentino Rossi – Ist

Perolehan posisi ke-12 pada dua sesi latihan MotoGP Austria, rupanya dikarenakan kondisi fisik sang Doctor yang tidak fit. Valentino Rossi bahkan mengaku tidak punya tenaga.

The Doctor membuka balapan akhir pekan di Red Bull Ring dengan hasil kurang memuaskan. Meski berhasil memperbaiki catatan waktunya pada latihan kedua – lebih cepat 0,368 detik – tapi Rossi tetap menempati posisi ke-12, serupa seperti saat Free Practice 1.

“Ya, bukan hari yang sangat bagus. Kami punya kasus, terutama latihan pagi hari berjalan sulit. Dan juga ketika saya bangun pagi, saya merasa tidak enak badan. Saya tidak punya tenaga. Saya merasa [sakit] flu. Pagi hari yang sulit,” paparnya.

Baca juga:  Lorenzo Sesumbar, Merasa Motor Ducati Cocok dengan Sirkuit Austria

“Pada akhirnya, setelah [sesi latihan] siang hari, saya tidak masuk 10 besar. Sayang, padahal itu ialah targetnya. Kami memang meningkatkan [performa] motor dan feeling, tetap saja kami tidak prima.

“Kami perlu melakukan modifikasi lain buat lebih cepat. Tetapi semua pembalap benar-benar dekat, dan kami ada di sana. Kami hanya perlu melakukan perbaikan. Dan besok [Sabtu], kami punya banyak hal buat dicoba.”