Sunday 24th September 2017

Scott Redding Resmi Gabung Aprilia, Sam Lowes Tidak Disukai?

@PramacRacing twitter

@PramacRacing twitter

Aprilia telah mengumumkan Scott Redding akan menggantikan Sam Lowes buat MotoGP 2018, padahal pembalap Inggris berusia 24 tahun itu sempat membantah kabar ini.

Scott Redding yang kini membela tim Pramac Ducati, tahun depan posisinya digantikan Jack Miller (kini pembalap tim Marc VDS).

Sementara Sam Lowes yang dikontrak dua tahun oleh Aprilia, hari Jumat (11/8) saat akhir pekan GP Austria kemarin, kontraknya diputus oleh pabrikan asal Italia itu.

Hari Selasa ini (15/8/2017) Aprilia telah mengumumkan bahwa Redding akan balapan buat tim yang dikelola oleh Gresini.

Dia akan jadi teman setim Aleix Esparagaro. Dengan demikian, dalam lima musim di MotoGP, Redding akan mengendarai tiga produsen berbeda.

Awal kariernya di kelas utama pada 2014 bersama tim Gresini dengan motor Honda sampai 2015. Kemudian membela Pramac Ducati mulai 2016.

“Scott ialah pembalap yang meski usianya masih muda (24 tahun), memiliki pengalaman signifikan di MotoGP,” ucap manajer balap Aprilia Romano Albesiano.

“Kami senang kalau dia bergabung dengan proyek kami dan kami berpikir bahwa bakatnya dan pertumbuhan RS-GP yang berkelanjutan, akan memungkinkan tim dan dia mencapai hasil yang penting,” imbuhnya.
undefined

Sam Lowes yang kontraknya diputus Aprilia di tengah jalan, diperkirakan merapat ke tim Marc VDS Honda

“Dengan kontribusi Scott, kami berharap bahwa kerja tim akan membawa Aprilia lebih dekat ke puncak klasemen, ke posisi yang layak dihargai oleh merek hebat itu,” jelas Albesiano.

“Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Sam Lowes, tentu berterima kasih atas komitmennya dan usahanya selama ini, musim rookie di MotoGP, dan atas kontribusi yang telah dia berikan pada pertumbuhan tim,” Albesiano menambahkan.

“Dia pembalap yang tak diragukan lagi bisa mengungkapkan bakatnya, tetapi saat ini kita harus membuat pilihan yang memungkinkan kita memenuhi komitmen kita buat Piaggio Group (pemilik Aprilia) dan fans kita,” ulasnya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.