Tuesday 12th December 2017

Motor Matic injeksi Tiba-tiba Mati, Ini Cara Mengatasinya

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Ilustrasi

Ilustrasi

Apakah Anda pernah alami suatu kejadian, disaat Anda sedang berjalan-jalan dengan memakai motor matic injeksi, lalu motor Anda malah mogok alias mati mendadak? Pastinya, Anda sedikit akan merasa was-was dan bingung apabila hal tersebut terjadi pada diri Anda apalagi jika lokasi disaat Anda mogok jauh dari perkampungan, lalu tengah malam pula, seram kan?

Sebelumnya, Anda jangan dulu kaget, bingung, dan hilang semangat. pasalnya ada beberapa tips yang harus Anda lakukan disaat motor matic kesayangan Anda mogok atau mati mendadak. Sebetulnya, ada sekitar 3 hal yang bisa mengakibatkan kenapa motor matic Anda bisa mati mendadak. Yaitu bisa jadi karena masalah kelistrikan, atau bahan bakar habis, sampai pada masalah kompresi yang alami kebocoran.

Supaya tidak terus galau, mari kita baca dan nanti Anda praktekan sendiri apabila kebetulan motor matik injeksi Anda mati mendadak. Inilah Tips Cara Atasi Motor Matic injeksi Mogok ‘Mati Mendadak’ Mudah Tanpa Ribet:

1. Periksa Busi Motor
Apabila motor matic injeksi Anda memang mogok silahkan terlebih dahulu periksa bensin barangkali sudah habis, apabila masih ada, silahkan periksa businya dengan catatan, apabila api sedikit kebiruan coba langsung Anda ganti businya.

2. Periksa Sistem Kelistrikan
Nyawa dari motor matic Injeksi adalah dari sistem kelistrikan. Artinya, coba Anda periksa barangkali akinya sudah soak.

[BACA JUGA: Cara Mengganti Bohlam Lampu Depan Yamaha Mio J]
3. Cara Paling Jitu
Silahkan Anda ikuti yah tutorial dibawah ini, Semoga tokcer :
1. Silahkan Anda Putar kunci kontak dalam posisi “off”
2. Coba hidupkan dengan menginjak “kick starter”, dengan  minimal 4 sampai 5 kali
3. Putar kembali kunci kontak ke posisi “on”
4. Coba hidupkan kembali dengan tekan tombol electrical starter
5. Apabila Anda beruntung maka dipastikan motor matik injeksi Anda akan hidup normal kembali, namun, apabila tidak hidup juga alangkah baiknya secepatnya di bawa ke bengkel terdekat di rumah Anda.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.