Saturday 18th November 2017

Gara-Gara ‘Salah Pencet’ Hamilton Bisa Gagalkan Vettel Juarai F1 Belgia

Lewis Hamilton VS Vettel - crash.net

Lewis Hamilton VS Vettel – crash.net

Lewis Hamilton ceritakan faktor yang membuatnya berhasil tahan Sebastian Vettel untuk raih kemenangan F1 Belgia 2017. Dijelaskan, dirinya berhasil menahan Vettel karena salah menekan mode setting mesin saat balapan.

Dengan salah memilih mode, Hamilton menyebut dirinya bisa menggagalkan Vettel menyalipnya saat restart balapan setelah periode safety car hingga menuju tikungan Les Combes. Padahal saat itu Hamilton memakai kompon ban soft dan Vettel dengan ultrasoft yang lebih kencang dua tingkat.

Kesalahan pilihan mode itu membuat Hamilton sempat kehilangan kecepatan di lintasan lurus, namun di saat bersamaan membantunya.

“Saya bisa menempelnya, seperti di Baku dengan tiga atau empat kali start safety car. Saya melepaskan diri, tapi tidak dengan mode tenaga yang tepat,” katanya.

“Saya menjauh awalnya, dan kemudian dia mulai mendekati saya, jadi dia menuju tikungan terakhir.

“Awalnya terasa seperti itu sebuah kesalahan, tapi sebenarnya itu hal yang bagus, karena kalau saya keluar tikungan terakhir dengan jarak tersebut, dia akan punya momentum, menjadi berjarak tiga atau empat mobil di belakang, untuk benar-benar melesat dan mendapat tarikan, dan melewati saya.”

Dengan cara tersebut Hamilton yakin Vettel tidak akan mencoba menyalipnya di tikungan pertama, karena akan membuat dirinya rentan kembali disalip di Les Combes. Strateginya berhasil dan Vettel tidak bisa mendekatinya hingga di bawah 1 detik kemudian hingga finis.

“Begitu kami melintas Eau Rouge, itulah di mana saya benar-benar memberikan tenaga penuh. Kami di atas dan dia tidak punya ruang untuk benar-benar lancarkan serangannya, jadi dia ke sebelah saya,” jelas Hamilton.

“Itu pertarungan yang keren, tapi benar-benar hebat untuk menuju tikungan 5 melakukan yang cukup untuk tetap di depan. Itu membuat saya sangat senang.” ungkapnya

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.