Saturday 18th November 2017

Loris Baz

Loris Baz - gomotogp.id

Loris Baz – gomotogp.id

Loris Baz Profil, Biodata dan Biografi lengkap – merupakan rider yang kini membela tim Avintia Racing dan telah berkiprah di kelas premier sejak tahun 2015. Berbeda dengan pembalap lainnya, Baz meniti karir dari ajang WSBK sebelum akhirnya memulai peruntungannya di MotoGP.

Pertama kali bergabung di MotoGP, Loris Baz direrut tim Yamaha Forward yang saat itu masuk dalam kategori open. Dalam debut pertamanya, Baz berbagi garasi dengan Stefan Bradl yang akhirnya memutuskan untuk meninggalkan tim satelit tersebut lebih dini.

Biodata Loris Baz

Nama lengkap Loris Baz
Tempat & tanggal lahir Sallanches Perancis – 1 Februari 1993
Tinggi badan 191 cm
Warga negara Perancis
Tim Avintia Racing
No 76

Tahun pertama merupakan musim yang suram bagi pembalap Perancis tersebut. Pasalnya tim Forward racing saat itu sedang dilanda masalah internal yang cukup serius. Meski demikian Loris Baz berhasil mengoleksi poin yang mumpuni dan menempati peringkat ke-17 diakhir musim.

Di tahun berikutnya, seiring dengan keluarnya tim Forward dari kancah MotoGP, pembalap bernomor 76 itu pun direkrut tim Avintia Racing. Baz akhirnya memperkuat skuad dari tim stelit Ducati bersama Hector Barbera.

Kolaborasi kedua pembalap di tim satelit tersebut kemungkinan akan bertahan hingga musim 2018 mendatang. Terlebih pria kelahiran Perancis tersebut masih memiliki ghirah yang tinggi untuk mematangkan diri di kelas MotoGP.

[BACA JUGA: Profil Aleix Espargaro]

Statistik Loris Baz

Musim Kelas Balapan 1st 2nd 3rd Tot Poles Tim Poin Posisi
2017 MotoGP 1 0 0 0 0 0 Ducati 4 12
2016 MotoGP 14 0 0 0 0 0 Ducati 35 20
2015 MotoGP 17 0 0 0 0 0 Yamaha Forward 28 17

Pengalaman Baz memang tidak terlalu mumpuni. Apalagi dirinya tak pernah melewati proses persaingan di kelas pembuka, baik Moto3 maupun Moto2. Akan tetapi sepak terjang karir balapnya di ajang lain bisa dibilang luar biasa.

Pada tahun 2008 pria bertubuh jangkung ini sanggup mengemas gelar kejuaraan European Superstock 600. Pencapaian itu pun sukses membawanya ke ajang European Superstock 1000 hingga akhirnya Ia berlabuh ke WSBK pada tahun 2012.

Namanya pun menjadi bersinar di kompetisi superbike tersebut lantas kemudian Ia dipinang oleh tim Forward dan menapaki karir berbeda di kelasnya para juara, kelas premier MotoGP yang merupakan ranahnya para pembalap papan atas bertarung.

 

[gomotogp.id]

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.