by

Bila Rossi Comeback di Aragon, Lalu Van der Mark?

Valentino Rossi - crash
Valentino Rossi – crash

Valentino Rossi akan kembali di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Meski masih harus melewati tes medis lebih lanjut, Rossi akan mencoba turun ke trek.

Rossi sempat diragukan bisa tampil di Aragon setelah mengalami kecelakaan saat latihan motocross yang mengakibatkan patah tulang di kaki kanannya. Setelah menjalani operasi, pembalap Movistar Yamaha itu sejatinya butuh waktu 30-40 hari buat memulihkan diri.

Tetapi Rossi sudah kembali ke atas motor dengan menjalani tes privat di Misano pada hari Senin (18/9/2017) dan Selasa (19/9/2017). Dia menggunakan motor Superbike YZF-R1M buat menguji kebugarannya.

Rossi kemudian menjalani pemeriksaan medis pada hari Rabu (20/9/2017) pagi waktu setempat. Melihat hasil yang positif, pembalap asal Italia itu kemudian memutuskan buat comeback di Aragon akhir pekan ini.

Baca juga:  Rossi Digenggaman Telefonica Movistar

Tetapi Rossi masih harus melewati tes medis wajib di Aragon sebelum bisa dinyatakan membalap. Rossi akan mendapatkan jawabannya usai sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat (22/9/2017).

“Untungnya kemarin saya melewati tes yang bagus dengan YZF-R1M di Misano. Saya juga mencoba kemarin lusa, tapi hujan menghentikan saya setelah beberapa putaran. Kemarin saya berhasil menuntaskan 20 putaran dan menemukan jawaban yang saya cari,” Rossi mengatakan seperti dilansir situs resmi Yamaha.

“Pada akhirnya, tesnya positif dan saya ingin berterima kasih kepada Dokter Lucidi dan stafnya, yang membantu saya menemukan solusi terbaik agar tidak terlalu merasakan sakit di kaki ketika mengendarai motor.”[detik]

Baca juga:  Disaingi 2 Rookie Muda Berbakat, Rossi: Saya Justru Senang

“Jelas di akhir tes saya merasa sedikit sakit, tapi pagi ini saya menemui Dokter Pascarella buat tes medis, dan hasilnya positif. Pada akhirnya saya memutuskan akan pergi ke Aragon dan mencoba buat menunggangi M1 saya akhir pekan ini.”

“Apakah saya akan dinyatakan fit buat balapan, saya akan mendapat jawabannya setelah FP1, karena mengendarai M1 akan jauh lebih menantang. Kita lihat saja nanti. Sampai jumpa di Aragon!”

Kalau Rossi tidak bisa membalap, Yamaha sudah menyiapkan Michael van der Mark sebagai pengganti.