Wednesday 18th October 2017

Dovizioso: Sulit Hadang Marquez, Tapi Kesempatan Juara Masih Ada

 

Andrea Dovizioso -pin

Andrea Dovizioso -pin

Andrea Dovizioso (Ducati Team) merasa kurang puas ketika balapan di Lintasan Aragon Motorland, Spanyol, (24/9/2017) akhir pekan lalu, dengan finish di urutan ke tujuh.

Tidak berhasilnya Dovi meraih podium, karena Dovi merasa kesulitan di tiga tikungan di Lintasan Aragon, yakni pada tikungan 10, tikungan 15, dan tikungan terakhir. Sehingga pembalap asal Italia merasakan banyak kehilangan waktu kala melibas tiga tikungan tadi.

“Pada tikungan 10 kendalanya tidak nyaman kala membelok, di tikungan 15 saya merasa tidak enak ketika akselerasi, karena setiap keluar tikungan wheelie. Karena kasus itu saya banyak kehilangan banyak waktu ketika melibas dua tikungan itu, juga ditambah pada tikungan terakhir, sehingga saya merasa terlalu banyak kehilangan waktu,” jelas Dovi.

Kendala tadi yang menyebabkan pembalap bernomor start 4 itu finish di urutan ketujuh. Dengan hasil kejuaraan tersebut, membuat selisih nilai antara Dovizioso dengan Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi 16 nilai. Sementara balapan hanya menyisakan empat balapan.

[BACA JUGA: LIHAT KLASEMEN MOTOGP]

“Ini akan sulit, karena Marquez sangat cepat dalam segala kondisi di semua lintasan, tapi saya pikir kami memiliki kesempatan, dan pastinya kami akan mencoba sampai akhir. Karena ketika balapan keadaan selalu berubah, kadang hasilnya positif kadang juga negatif. Jadi saya pikir kami masih memiliki kesempatan, buat bertarung dan bisa dapat kesempatan buat mengalahkan Marc pada sisa balapan,” akunya.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.