Tuesday 12th December 2017

Marquez Mulai Pecahkan Rekor Rossi

Rossi & Marquez - Ist

Rossi & Marquez – Ist

Disebut-sebut sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah, Valentino Rossi punya banyak rekor atas namanya. Tetapi, satu persatu capaian itu mulai dipecahkan oleh Marc Marquez.

Keberhasilan terbaru Marquez buat mengalahkan rekor dan capaian Rossi terjadi di MotoGP Aragon, akhir pekan lalu. Marquez merebut podium teratas, yang membuat dia total sudah mengoleksi 60 kemenangan.

Seperti dlansir dari Marca, Marquez menjadi pembalap termuda yang berhasil meraih 60 kemenangan balapan. Dia meraihnya dalam usia 24 tahun dan 219 hari.

Sedangkan Rossi meraih kemenangannya yang ke-60 saat berusia 25 tahun dan 62 hari. The Doctor mendapatkannya pada balapan di Afrika Selatan tahun 2004.

Podium teratas di Aragon juga membuat Marquez menjadi pembalap Honda peraih kemenangan paling banyak di kelas MotoGP (34), mengalahkan Rossi yang punya 33 kemenangan saat memperkuat Honda dalam periode 2000 sampai 2003.

Tetapi Marquez masih kalah dari Mike Doohan, sebagai pembalap pemilik kemenangan terbanyak Honda. Pembalap asal Australia itu memberi Honda 54 kemenangan.

Rekor lainnya yang sudah diraih Marquez ialah jumlah pole position paling banyak (71 di semua kelas). Sementara Rossi mengumpulkan 64 pole.

Namun begitu, Marquez masih tertinggal jauh dari Rossi dalam hal jumlah kemenangan (115 : 60), jumlah fastest lap (95 : 53) dan terlebih lagi jumlah podium (226 : 99).

Tetapi mempertimbangkan usia Marquez yang belum sampai 25 tahun, bukan tak mungkin pembalap asal Spanyol itu akan bisa mencapai apa yang sebelumnya pernah ditorehkan Rossi.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.