Thursday 19th October 2017

Musim F1 Malaysia 2017, Toro Rosso Ganti Pembalap

Toro Rosso STR12 - Ist

Toro Rosso STR12 – Ist

Tim Toro Rosso melakukan perubahan pembalap untuk seri F1 Malaysia 2017, akhir pekan ini, dengan menunjuk Pierre Gasly menggantikan Daniil Kvyat. Gasly mendapatkan debut balap F1 pada akhirnya.

Namun pergantian antara Gasly dan Kvyat buat saat ini belum bersifat permanen, karena Toro Rosso akan mengevaluasi pencapaian pembalap muda didikannya tersebut selama akhir pekan di Malaysia.

Pencapaian bagus Gasly di ajang Super Formula Jepang musim ini berhasil meyakinkan Toro Rosso buat memberikan kesempatan di F1 lebih cepat. Juara GP2 2016 itu kini berada di posisi kedua klasemen sementara, dengan satu seri tersisa.

Selain merasa senang, tentunya, Gasly mengaku siap mengahadapi tantangan buat akhir pekan perdananya sebagai pembalap F1 di Lintasan Sepang.

“Saya merasa sangat siap, dengan telah persiapkan semuanya dalam peran saya sebagai pembalap ketiga Red Bull Racing tahun ini. Saya akan melakukan yang terbaik buat tampil bagus bersama Scuderia Toro Rosso selama balapan-balapan berikutnya,” ucap pemuda berkebangsaan Perancis itu.

Gasly masih harus menyelesaikan  musimnya di Super Formula, di mana seri penentuan gelar di Suzuka akan berbarengan dengan seri F1 Amerika Serikat 2017.

Toro Rosso sendiri mengambil langkah ini karena pencapaian Kvyat sepanjang musim ini yang kurang bagus, dengan hanya mengumpulkan 4 nilai dari 14 seri. Sementara Carlos Sainz Jr berhasil meraih 48 nilai.

Disebutkan, keputusan ini buat mendapatkan gambaran susunan pembalap Toro Rosso musim 2018, terlebih karena Gasly termasuk bagian dari program pembalap junior Red Bull.

“Dia yang di antrean berikutnya di Red Bull buat kesempatan ini dan dia telah tunjukkan dia layak buat itu, setelah meraih gelar GP2 dan tahun ini sangat kompetitif di Super Formula di Jepang,” ucap Franz Tost, pimpinan tim Toro Rosso.

 

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.