by

Keren, MotoGP Bakal Gelar Kelas Motor Listrik

MotoGP Listrik
MotoGP Listrik

Saat ini teknologi motor listrik sebagai kendaraan jalan raya sudah banyak dipakai, Teknologi ini sepertinya akan menyentuh balap motor MotoGP. Bahkan, Dorna sebagai penyelenggara ajang balap paling bergengsi di dunia ini, sudah menetapkan target kalau balap motor ramah lingkungan ini bakal diselenggarakan di musim 2019.

Seperti bersiap dengan target tersebut, setelah MotoGP Aragon tuntas, Loris Capirossi melakukan tes menggunakan motor listrik, Sarolea SP7. Kabarnya, motor yang juga digunakan di ajang balap Isle of Man TT Zero ini akan digunakan di balap motor listrik di MotoGP.

Baca juga:  2 Pemain Calon Debutan Bakal Bersinar di Piala Dunia Qatar 2022

Bahkan, tes ini juga disaksikan oleh Chief Executive Officer Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan juga menjadi tontonan para kru team MotoGP lainnya, seperti Ducati dan Yamaha. Demikian dilansir Motorcycle.com, ditulis Sabtu (30/9/2017).

Kabarnya, selain Sarolea, banyak produsen motor listrik yang bakal ambil bagian di ajang balap motor listrik di MotoGP, seperti Lightning dengan motor LS-218, lalu kemungkinan besar bakal ada Energica dan Mugen, produsen TT Zero yang memimpin balapan di Isle of Man TT Zero.

Buat diketahui, Dean Harrison mengendarai Sarolea SP7 selama Man TT Zero di tahun ini, dan menempati posisi keempat dengan kecepatan rata-rata 108,064 mph di Mountain Course.

Baca juga:  Vandoorne gabung Aston Martin F1 sebagai pebalap cadangan musim depan

Balapan motor listrik di MotoGP akan menawarkan tantangan berbeda dari balapan motor listrik sebelumnya, jadi penting bagi Dorna buat melakukan tes seperti ini.