Tuesday 12th December 2017

Lama Tak Terdengar, Rio Haryanto Lirik Balap Mobil Listrik

Rio Haryanto

Rio Haryanto – Pin

Kesempatan kembali ke dunia Formula 1 sampai saat ini tidak ada titik cerah bagi Rio Haryanto, setidaknya untuk tahun 2018. 

Melihat hal tersebut, mengantisipasi agar tidak menganggur lagi, Rio dikabarkan melirik balap Formula E.

Pasalnya, oleh e-racing365.com yang spesifik di balap mobil listrik, disebutkan saat ini Rio sedang mengatur jadwal untuk melakukan pengujian mobil Formula E. pengujian disebut akan berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Sejauh ini, kabar yang beredar menyebut Rio akan mencoba mobil balap formula bertenaga listrik itu pada tanggal 2 Oktober 2017. Namun belum diketahui dengan tim apa Rio akan melakukan tes.

Kemungkinan besar pebalap Indonesia berusia 24 tahun itu akan memacu mobil basis Spark-Renault tanpa branding tim atau sponsor, mengingat Formula E adalah termasuk one make race. Jadi, semua tim menggunakan mobil dengan spesifikasi yang sama.

Masih dari sumber sama, Rio disebut mengincar posisi sebagai pebalap cadangan untuk salah satu tim, saat Formula E melangsungkan musim keempatnya.

Rio terakhir kali membalap adalah pada seri F1 Jerman 2016, sebagai pebalap tim Manor. Kesulitan sponsor memaksa karir F1 Rio terhenti setelah separuh musim, kemudian digantikan oleh Esteban Ocon.[dp]

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.