Tuesday 12th December 2017

Pedrosa Isyaratkan Tinggalkan Honda, Ada Apa?

Dani Pedrosa - foto: by crash

Dani Pedrosa – foto: by crash

Dani Pedrosa mengaku bahagia bersama Honda Repsol. Namun, Pedrosa membuka kemungkinan buat menjajal tim MotoGP lainnya di masa depan.

Honda Repsol menjadi rumah pembalap Spanyol itu sejak menjalani debutnya di balap motor kelas primer ini pada 2006. Selama satu dekade, Pedrosa mengukir 30 kemenangan, 111 podium, dan tiga kali finish sebagai runner-up.

Namun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa sejak tiga tahun terakhir kompetisi berjalan cukup rumit buat Pedrosa. Dia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Yamaha usai Jorge Lorenzo hengkang ke Ducati.

Pada akhirnya Pedrosa menandatangani kontrak dua tahun yang mengikatnya dengan Honda sampai 2018. Pergantian suasana mungkin akan bisa membantu Pedrosa.

“Ada rasa penasaran (pindah),” papar Pedrosa kepada Autosport. “Selama ini aku selalu menjadi seseorang yang suka belajar dan berkontribusi.”

“Saat aku meningkatkan motor, jika aku merasa ada sesuatu yang bisa membantu maka aku ingin mengatakannya.”

[BACA JUGA: Lihat Klasemen MotoGP]

“Di Honda setelah bertahun-tahun lamanya… Aku selalu memiliki motor yang sangat sama. Itu artinya kasus-masalahnya juga sama. Memang benar bahwa kadang Anda memiliki rasa penasaran dan memiliki hasrat buat mencoba sesuatu yang berbeda buat mendapatkan informasi yang baru,” sambung pembalap berusia 32 tahun ini.

“Terlepas dari hal itu, aku selalu bahagia bisa berada di dalam tim ini.”

Pedrosa kini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 170 nilai, selisih 54 nilai dari teman setimnya Marc Marquez di urutan teratas dan empat balapan sisa.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.