Tuesday 12th December 2017

KTM Pastikan Line-up Pembalap untuk Musim 2018

Pembalap KTM, Foto: Sebas Romero

Pembalap KTM, Foto: Sebas Romero

Tak ada perubahan pada line-up pembalap KTM di musim 2018. Tim pabrikan asal Austria itu akan tetap menurunkan Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Sebelumnya sempat beredar rumor Smith terancam kehilangan posisinya pada tahun depan meski dia masih punya kontrak. Penampilan impresif pembalap tes Mika Kallio ketika mendapatkan wildcard dalam balapan di Austria dan Aragon membuat masa depan Smith jadi tanda tanya.

Akan tetapi, KTM memastikan Smith akan tetap menjadi pembalap utama pada musim depan bersama Espargaro. Dengan demikian, Kallio pun juga tetap berstatus pembalap tes dan akan mendapatkan kesempatan tampil dalam beberapa balapan dengan wildcard.

“KTM telah mendukung Bradley Smith sejak tes pertama dengan motor MotoGP KTM RC16 di Valencia pada 2016. Dia menyatu dengan tim dengan bagus dan sudah bekerja keras di tiap tes, latihan, dan balapan seperti sebuah motor baru dikembangkan dengan bagian-bagian baru ketika masuk ke garasi buat setiap balapan,” tulis KTM dalam pernyataan di situs resmi MotoGP.

[BACA JUGA: Ini Dia Daftar Line Up MotoGP 2018]

“Tim ingin mengonfirmasi bahwa pada 2018 mereka akan tetap berkomitmen kepada Smith seperti sebelumnya. Kedua belah orang bertekad memperbaiki hasil dan catatan waktu. Dia ialah seorang pemenang grand prix dan naik podium di tiga kelas balapan yang pernah diikutinya, sesuatu yang ingin diulangi oleh KTM dengan motor oranye yang dia tunggangi.”

Musim 2017 ialah musim pertama KTM di kelas MotoGP. Pencapaian terbaik mereka sejauh ini ialah finish kesembilan, yang didapat Espargaro di Brno.

Espargaro kini menempati posisi ke-17 di klasemen pembalap dengan perolehan 37 nilai, sedangkan Smith di posisi ke-23 dengan 14 nilai. Adapun Kallio sukses meraup 11 nilai dari tiga balapan.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.