Saturday 18th November 2017

Lorenzo Buktikan Makin Kompetitif bersama Ducati

Jorge Lorenzo - Getty Images

Jorge Lorenzo – Getty Images

Jorge Lorenzo menutup hari pertama latihan MotoGP Valencia sebagai pembalap tercepat. Pembalap Ducati itu mengaku senang sebab bisa kian kompetitif.

Lorenzo menjadi pembalap tercepat di sesi latihan kedua MotoGP Valencia, Jumat (10/11/2017). Dia mencatat waktu satu menit 30,640 detik, memperbaiki catatannya di sesi pertama yang berada di urutan ke-12 dengan waktu 1 menit 31,980 detik di Lintasan Ricardo Tormo.

Lorenzo merasa makin terbiasa menunggangi Desmosedici, yang cukup sulit dia kuasai sepanjang musim balapan. Dia pun senang sebab perlahan kian kompetitif di atas kuda besi Ducati.

Musim ini, Lorenzo baru tiga kali naik podium bersama Ducati yaitu menempati posisi tiga di Jerez, Aragon, dan menjadi runner-up di Malaysia.

“Saya sangat senang dengan hasil siang ini. Sedikit demi sedikit saya bisa meningkatkan kemampuan saya mengendarai motor ini, bersama dengan motor ini di lintasan ini, yang memang selalu bagus bagi saya dengan motor berbeda,” Lorenzo menuturkan seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

“Motor ini harus Anda kendarai dengan gaya sedikit berbeda tapi saya mulai terbiasa. Saya mengendarai motor ini dengan lebih bagus di setiap balapannya dan saya sangat senang dengan hal itu,” tambahnya.

“Kami masih butuh perbaikan di beberapa area yang serupa di titik-titik kelemahan yang kami miliki — kecepatan di tikungan dan saat berbelok — tapi sekarang saya bisa mendapat keuntungan dari potensi motor,” lanjut eks pembalap Yamaha itu.

“Saya mengendarai motor dengan lebih alami, saya tahu jauh lebih banyak soal arah motor, dan saya tak takut buat masuk ke dalam tikungan dan tidak tahu bagaimana motor akan bereaksi — sekarang saya tahu, dan saya bisa lebih memacu motor sampai batasnya. Saya pikir saya sudah lebih cepat 0,1 detik dari catatan waktu terbaik saya saat tes (di Valencia pada tahun lalu). Jadi, itu bagus buat hari Jumat,” ucap Lorenzo.

Lorenzo punya catatan yang sangat bagus di Valencia. Dia empat kali menang di sana saat masih membela Yamaha, yakni pada 2010, 2013, 2015, dan 2016.

Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.