Saturday 18th November 2017

Video Adu Cepat Rossi Melawan MotoBot, Siapa Tercepat?

Yamaha MotoBot Concept - liputan6

Yamaha MotoBot Concept – liputan6

Beradu cepat dengan sesama pembalap tentu bukan hal yang baru bagi Valentino Rossi. Namun bagaimana bila lawannya di lintasan MotoGP adalah sebuah robot?

Yamaha sebagai salah satu produsen sepeda motor telah menyiapkan calon lawan sekaligus penerus The Doctor yang terbuat dari mesin. Robot balap itu mulai diperkenalkan di acara Tokyo Motor Show 2015, 29 Oktober-8 November 2015.

Robot itu diberi nama Yamaha MotoBot Concept. Seperti dilansir gizmag.com, robot balap tersebut memadukan motor sport dengan menempatkan robot sebagai ridernya. Dalam siaran pers singkat, Yamaha juga menyebut pihaknya masih terus berupaya menyempurnakan produk terbaru tersebut.

“Tugas untuk mengontrol gerakan kompleks dari sepeda motor dalam kecepatan tinggi membutuhkan beragam kontrol yang berjalan dengan akurasi yang sanga tinggi,” tulis Yamaha. “Jadi kami tidak mengharapkan hasil yang mengejutkan dalam waktu dekat ini,” demikian Yamaha dalam rilisnya.

Gizmag sendiri menganggap bahwa proses ini bukan terobosan untuk sekedar membuat kendaraan pengantar makanan. Melihat paparan dari tiga digit kecepatan, menurut Gizmag, sepertinya Yamaha berpikir untuk membawa MotoBot ke dalam MotoGP.

Dalam video tersebut yang kini bertebaran di jagad maya, motor balap bikinan Yamaha tampak diuji coba untuk mengungguli The Doctor. Penasaran dengan aksinya, mari kita lihat video lengkapnya di bawah ini.



Subscribe

Terima Kasih telah menjadi pembaca kami, untuk informasi lebih update silahkan masukkan alamat email anda pada form dibawah

No Responses

Comments are closed.